Sabtu, 12 September 2015

Perangkat Harus Dukung 4G LTE



Era 4G terus menjadi hal yang cukup membuat hingar-bingar dunia telekomunikasi di tanah air kita. Banyak sekali persiapan yang dilakukan oleh banyak pelaku yang berada di dalamnya. Satu di antaranya adalah PT Indosat Tbk. Dari sekian banyak operator yang menyelenggarakan layanan 4G, PT Indosat Tbk menunjukkan bagaimana kesiapan jaringan 4G LTE-nya sejak 2 tahun yang lalu. Hal ini diungkapkan oleh CEO PT Indosat Tbk, Alexander Rusli. Pihak Indosat menyatakan mereka akan all out pada frekuensi 1800 Mhz. Sudah dua tahun mereka mempersiapkannya sekarang tinggal menyalakannya. Dan tentu saja mulai tahun ini sudah bisa dioperasikan sesuai dengan kebijakan yang diberikan pemerintah.

Meskipun semua operator yang ada di industri telekomunikasi di tanah air sangat semangat menyambut era 4G LTE ini satu hal yang masih menjadi kendala adalah perangkat yang bisa mendukung teknologi ini sendiri. Tidak sedikit yang harus dikeluarkan oleh operator untuk investasi jaringan 4G ini. Namun tentunya harus didukung dengan adanya ponsel 4G. Teknologi ini hanya bisa berjalan baik apabila keduanya bisa saling mendukung. Berjalan beriringan.

Alex sangat berharap pemerintah bisa memberikan kejelasan mengenai penggunaan teknologi 4G-LTE secara resmi akhir tahun ini. Sehingga semuanya bisa berjalan secara beriringan baik kesiapan operatornya sendiri atau ketersediaan perangkat yang memberikan dukungan pada teknologi 4G.

Teknologi 4G LTE ini akan menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia yang berkecimpung di dunia maya. Sebab sekarang ini dunia maya dan nyata harus berjalan seiringan dalam hal kelancaran komunikasi. Tak sedikit orang yang berhasil menggunakan teknologi untuk meningkatkan kemampuan diri dan juga taraf hidupnya. Dengan adanya teknologi 4G LTE ini dapat membuat orang lebih bersemangat lagi untuk menggunakan internet dengan lebih baik tidak hanya sekadar untuk bersosial media tetapi membangun masa depan yang jauh lebih baik.


Sebelum teknologi ini resmi diluncurkan ke masyarakat ada baiknya nih kita memeriksa kembali apakah perangkat yang kita gunakan sudah mendukung teknologi 4G LTE.