Kamis, 19 November 2015

Ternyata aplikasi iOS sangatlah rentan terhadap virus apabila dibandingkan dengan Android

Kalian pastilah sering mendengar bahwasannya malware dan juga virus yang selama ini telah menyerang perangkat mobile kalian, banyaklah yang menargetkan bahwa itu Android. Selain open source, para pengguna Android sangatlah banyak, sehingga banyak juga hacker yang segera tertarik untuk dapat membobolnya
Akan tetapi, berdasarkan dari laporan terbaru ini, ternyata ada sebuah serangan malware dan juga virus lebih banyak pada aplikasi iOS, bahkan kabarnya jauh lebih berbahaya. Iyaa, vendor Apple memanglah memiliki sebuah peraturan yang juga lebih ketat jikalau ingin aplikasinya masuk ke dalam App Store iOS.
Meskipun terlihat jauh lebih aman, menurut dari Checkmarx dan juga AppSec Labs telah mengatakan bahwasannya tidaklah akan menjamin keamannya. Menurut pihak mereka, 40%( persen) dari terhadap kerentanan dari aplikasi iOS ini jauh lebih parah apabila dibandingkan 36 % (persen) kerentanan yang telah dialami vendor Android.
Checkmarx dan juga AppSec Labs tidaklah memberikan angka yang pasti, Akan tetapi mereka juga mengatakan bahwasannya aplikasi mobile rata-rata hanya memiliki 9 kerentanan, dan juga aplikasi iOS telah memiliki lebih banya kerentanan apabila dinbandingkan dengan Android.
Kerentanan yang merupakan paling umum ialah malware ataupun virus yang mana dapat membocorkan informasi pribadi kita.  Yang kemudian akan menjadi masalah berikutnya ialah kelemahan pada password, hingga informasi teknis seperti halnya log aplikasi yang juga menjadi penyebab utamanya.