Senin, 28 Desember 2015

Benarkan vendor Vaio ,Toshiba, dan Fujitsu akan bergabung?

Toshiba, Fujitsu dan juga Vaio telah dikabarkan akan sedang mempertimbangkan dalam menggabungkan bisnis PC mereka ke dalam sebuah perusahaan terbaru mereka.
Ketiga perusahaan yang berasal dari Jepang ini akan mulai mendiskusikan hal dan juga spesifik mengenai merger ini pada bulah Desember akhir.
Rencananya mereka meliris brand baru mereka hasil dari merger ini pada tanggal 1 April 2016 yang akan datang, bersamaan dengan pada awal tahun finansial Negara Jepang.
Dari merger ini, kemungkinan ialah Vaio akan tetap berdiri. Sedangkan Toshiba dan Fujitsu akan sebagai penyuntik investasi dan juga akan memindahkan operasional milik mereka ke entitas ini.
Toshiba, Fujitsu, dan juga japan Industrial Partners, sebagai penyandang dana mayoritas dari Vaio, masing-masing mereka akan mengucurkan sebuah investasi sebesar 30 %(persen).
Seperti yang telah diketahui permintaan pasat terhadap PC pada saat iini semakin turun dan juga sangat berpengaruh pada dunia bisnis ketiga perusahaan ini.
Menurut dari data yang diperoleh dari IDC, pengapalan PC pada saat ini turun sebesae 11 %(persen) year on year ataupun menembus 71 juta unit pada kuartal ketiga ditahun ini. Mayoritas produk-produk yang dikapalkan ialah laptop, dengan jumlah 42 juta unit.