Senin, 28 Desember 2015

Masalah hak Paten pihak Samsung akan bersedia membayar denda ke Apple

Setelah kurang lebih lima tahun terlibat konflik yang sangat sengit masalah hak paten, kini Apple dan juga Samsung telah memulai titik terang. Hal ini ditandai dengan kesediaan pihak Samsung untuk membayar sebesar 548 juta dollar AS atau apabial dirupiahkan sekitar Rp 7,5 triliun pada Apple.
Pabrikan yang berasal dari Korea Selatan ini juga telah berjanji akan segera melunaskan masalah pembayaran ini .
Dengan memperoleh uang sebesar ratusan juta dollar AS tentulah dapat dimaknai sebagai sebuah kemenangan yang sangat membahagiakan bagi Apple. Akan tetapi, pihak Samsungpun sebenarnya tidak menerima akan kekalahan ini.
Perusahaan yang memproduksi Samsung S6 ini telah menyiapkan sebuah strategi dalam menyerap duit balik dari pihak Apple. Ia juga meminta akan wewenang masalah hak paten yang mana dipermasalahkan agar dapat menerima dalam pemasukan dari pabrikan yang berlogo apel tergigit itu.
Syarat ini telsh diajukan oleh Samsung ke pengadilan tinggi negsrs Amerika Serikat. Akan tetapi, Apple masihlah belum menemui kata sepakat.
Diketahui juga bahwasannya, Apple pertama kali menuntut pihak Samsung pada saat musim semi ditahun 2011. Beberapa hak paten yang mana dipermasalahkan ialah tap-to-zoom dan juga gestur multitouch.
Awalnya pihak Apple hanyalah meminta ganti rugi sebesar 2,5 miliar dollar AS. Angka ini lalu kemudian akan terus menurun yakni menjadi 1 miliar dollar AS, 930 juta dollar AS, hingga terakhir 548 juta dollar AS.