Senin, 28 Desember 2015

Sony telah membeli sensor kamera Toshiba

Pada akhir bulan Oktober 2015 yang telah berlalu, Toshiba telah mengumumkan secara resmi bahwasannya divisi sensor kamera CMOS milik mereka akan dibeli oleh pihak Sony. Akan tetapi pada saat itu belumlah jelas berapakah nilai dari akuisisi yang mana disepakati oleh kedua perusahaan ini.
Pada saat ini, proses pembelian mereka telah resmi dilancarkan, sebagaimana yang telah dilaporkan olwh TheVerge. 
Bisnis dalam hal sensor gambar dari Toshiba ini terbeli dengan harga senilai 155 juta dollar AS ataupun apabila dirupiahkan sama dengan Rp 2 triliun. Nilai ini jauh lebih kecil apabila dibandingkan dengan prediksi nilai akuisisi yang telah beredar jauh sebelumnya yakni sebesar 165 juta dollar AS.
Dengan hal ini, berarti pabrik, alat dan juga pekerja pada divisi sensor kamera dari Toshiba ini akan beralih ke pada vendor Sony. Tepatnya yakni pada divisi Sony Semiconductor Coorporation yang memanglah sangat khusus untuk memproduksi sensor kamera.
Transfer aset dan juga pekerja Toshiba akan ke Sony yang mana akan dijadwalkan akan selesai pada akhir bulan Maret 2016 yang akan datang. Akuisisi ini telah menegaskan niat dari Sony untuk dapat mendominasi pasaran bidang sensor kamera.
Diketahui, juga sensor kamera dari Sony memanglah telah dipercaya kredibel oleh beberapa vendor - vendor yang telah ternama. Divisi ini pula yang cukuplah besar dalam berkontribusi pada hal pendapatan Sony secara keseluruhan.
Beberapa vendor yang mana menggunakan komponen -komponen sensor Sony antara lain ialah Apple, Google dan juga Xiaomi. Terutama untuk produk high-end pada perusahaan tersebut.