Sabtu, 02 Januari 2016

Blackberry akan segera produksi Android buatan kedua pada tahun 2016 ini

John Chen , selaku CEO Blackberry, mengatakan bahwasannya vendornya akan segera meluncurkan smartphone berbasis Android pada tahun 2016 ini. Bukan sebuah smartphonedengan  kelas atas seperti halnya Blackberry Priv, akan tetapi pada kesempatan kali ini perusahaan yang berasal dari Kanada ini akan memproduksi sebuaht smartphone kelas yakni menengah.
Akan tetapi peluncuran smartphone berbasis Android kedua dari Blackberry ini yakni berdasarkan pada penjualan Blackberry Priv sukses ataukah tidak. John Chen juga mengatakan bahwasannya pihaknya jauh lebih tertarik untuk dapat melihat persentase keuntungan dari pada besarnya tingkat penjualan.
Seperti yang telah dilansir oleh Phone Arena, Blackberry Priv memanglah dibuat dengan berbagai macam fitur dan juga komponen berbasis mahal, akan tetapi produsen sepertinya masihlah banyak mengambil keuntungan -keuntungan sebab smartphone ini dibanderol dengan kisaran harga sebesar 700 dollar atau apabila dirupiahkan sekitar Rp 9,5 juta.
"Tergantung pada Blackberry Priv. Apabila Blackberry Priv diterima public dengan baik dan juga pasar maka pihak kami akan tetap dapat fokus pada smartphone kelas atas ini, dan juga akan segera memproduksi smartphone dengan kelas menengah yang akan dibuat pada tahun 2016 ini," ucap Jhon Chen pada saat wawancara dengan Bloomberg.
Smartphone Android yang merupakan buatan kedua Blackberry ini telah dikabarkan akan memiliki nama kode dengan Vienna. Walaupun ia berbasis dengan Android sama seperti Blackberry Priv, smartphone ini juga akan menggunakan desain yang jauh lebih sederhana.
Semoga Bermanfaat!