Sabtu, 16 Januari 2016

Fitur yang dapat atasi masalah insomnia!

Apple pada akhirnya merilis update iOS terbaru versi 9.3. Menariknya, Apple menyebut update iOS terbarunya ini dapat membantu para  pengguna agar dapat lebih cepat tidur pada saat malam hari.
Rahasianya yakni terletak pada fitur terbaru mereka yang bernama 'Night Shift'.Pada iOS 9.3, Apple telah mengembangkan teknologi yang dapat menggabungkan geolokasi dan juga setingan waktu pada mana pengguna berada. Kombinasi teknologi ini sangat memungkinkan adaptasi tampilan layar smartphone saat senja sedang terjadi.
Misalnya, pada saat jam di smartphone menunjukkan pukul 18.00 WIB dan juga geolokasi menginfokan bila para pengguna ada di Jakarta yang telah masuk senja, maka secara otomatis tampilan warna layar akan menjadi lebih redup dan juga nyaman di mata. Nah, keesokan harinya pada saat pagi, tampilan layar ini akan kembali seperti semula. Semuanya bekerja sangat otomatis!
Menurut Apple, fitur ini sengaja dikembangkan sebab banyak sekali penelitian yang mengungkapkan apabila kebanyakan melihat cahaya biru terang pada malam hari pada smartphone dapat mengganggu jam tidur dan juga dapat membuat orang lebih sudah tidur. Alhasil, fitur Night Shift ini dapat mengurangi insomnia bagi mereka yang suka buka smartphone di malam hari.
Fitur lain yang tak kelah menarik adalah 'Notes'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menuliskan catatan yang hanya bisa dibuka dengan sidik jari.