Sabtu, 02 Januari 2016

HTC sangat optimis bahwa ia tidak akan segera bubar

Pada tahun 2015 yang lalu nasib dari HTC cukuplah sangat amat mengkhawatirkan yang mana tingkat penjualannya kian menurun.. Bahkan pengamat dari Reuters, yang bernama Robyn Mak telah memprediksi apabila HTC dan juga Sony yang mana pada akhirnya akan harus berhenti pada bisnis dunia gadget.
Menanggapi akan ucapan itu, Cher Wang selaku CEO HTC, dalam sebuah konferensi pers telah mengatakan apabila vendor dan merk HTC tak akan pernah hilang dalam dunia pasaran ponsel. Menurut Cher Wang, pasar smartphone dalam hal global masihlah memiliki banyak ruang bagi vendor HTCnya untuk dapat terus berkembang secara pesat dan juga dalam meluncurkan smartphone flagship-buatannya.
Smartphone yang akan menjadi andalan atau flagship dari HTC memanglah akan diperkirakan diliris pada tahun 2016 ini. Bukan hanya itu, HTC juga sangat berpeluang besar merilis kacamata virtual reality atau (VR) pertama milik mereka, Vive VR pada  bulan Januari tahun ini. Untuk dapat mengembangkan Vive VR, HTC juga akan bekerja sama dengan Valve, yakni sebuah penyedia layanan game online yang sangat raksasa Steam.
Cher Wang juga menyebutkan apabila pada tahun depan HTC juga sangat siap dalam mengeluarkan lini smartphone termurah untuk dapat bersaing dengan vendor Xiaomi dan juga vendor smartphone kategori murah lainnya . Akan tetap pengamat Reuters, yang bernama Robyn Mak Reuters ini akan tetap menyebut bahwasannya HTC hanyalah akan menguasai pangsa pasar sekitar 1 persen saja pada  tahun 2016.