Senin, 11 Januari 2016

Huawei buat phablet yang murah?

Pada akhir bulan Oktober tahun tahun 2015 yang lalu, Huawei telah meliris Huawei Honor 5X di Negara China. Dan juga pada awal tahun 2016 ini, Huawei kini pada akhirnya akan memamerkan versi internasional dari Honor 5X pada ajang CES tahun 2016.
Huawei nyatanya akan menjual Honor 5X ini lewat Amazon dengan kisaran harga yang sangatlah bersahabat, yakni sekitar Rp 2,7 juta. Sebagai sebuah smartphone dengan harga yang dapat dikatakan di bawah Rp 3 juta, Honor 5X akan menawarkan beragam spesifikasi dengan kelas atas.
Honor 5X akan mengusung layar HD 5,5 inci beresolusi 1080 piksel, sehingga dapat tergolong phablet. Performanya juga tidaklah perlu diragukan lagi sebab Honor 5X ini memiliki prosesor Octacore Snapdragon 615 1,5GHz dengan arsitektur 64-bit. Huawei juga telah menyelipkan sebuah memori internal berkapasitas daya sebesar 16GB dan juga terdapat slot kartu microSD sampai dengan kapasitas 128GB. Honor 5X ini terdapat dua varian, yakni dengan RAM 2GB dan juga dengan RAM 3GB.
Phablet ini telah dilengkapi dengan sebuah teknologi sensor sidik jari terbaru dari Huawei yang mana telah diklaim dapat digunakan untuk dapat membuka kunci smartphone dalam kurun waktu 0,4 detik. Sensor ini terletak pada bagian belakang, tepatnya pada bawah kamera utama.
Honor 5X ini hadir dengan kamera utama atau kamera belakang beresolusi 13MP dan juga terdapat kamera depan atau kamera selfiebere 5MP. Sebagai pelengkap, kamera belakang Honor 5X dibekali lampu kilat LED ganda.