Rabu, 13 Januari 2016

Kapan Windows 8 berakhir?

Mulai hari ini ataupun pada tanggal 13 Januari 2016 tahun, Microsoft kini pada akhirnya secara resmi telah 'membunuh' kinerja Windows 8 dengan cara menghentikan sebuah dukungan keamanannya. Apabila tak ingin perangkat komputer Anda terancam akan serangan, tak ada pilihan lain selain melakukan upgrade iOS.
Ya, mulai hari inilah, Microsoft tak akan merilis update berisi patch pada sistem keamanan untuk Windows 8. Artinya,ialah setiap celah kerentanan ataupun bug baru yang dapat menjadi senjata hacker untuk dapat meretas komputer yang berjalan dengan menggunakan Windows 8.
Demi keamanan,para  pengguna Windows 8 sangatlah disarankan untuk dapat segera menginstal Windows 8.1 versi 'Update', bukanlah Windows 8.1 biasa. Karena sama dengan Windows 8.0, Windows 8.1 juga sudah tak lagi menerima dukungan update dari Microsoft.
Hingga saat ini, Windows 8.0 masih digunakan oleh 2,76 persen pada komputer di seluruh penjuru dunia ataupun sebesar 41 juta pengguna. Jumlah ini sama dengan pengguna OS X 'El-Capitan' milik Apple Mac.
Sayangnya, seperti kasus Windows XP, banyak pengguna yang tidak lagi mengindahkan penghentian dukungan OS Windows 8 dari Microsoft. Meski sudah tidak menerima patch keamanan sejak tanggal 8 April 2014, satu dari 10 komputer di dunia masih menggunakan Windows XP.