Selasa, 05 Januari 2016

Keberhasilan kepolisiann dalam menggagalkan iPhone seludupan total Rp 3 miliar



Kalian tentulah pasti tak asing lagi dengan kabar smartphone yang akan dijual ilegal di berbagai macam Negara didunia, seperti halnya smartphone kece yakni iPhone. Setelah terdapat kasus- kasus penyelundupan yang akan segera dikirim ke Negara China berhasil tertangkap beberapa waktu yang telah lalu, sekarang ini terdapat lagi kasus yang sama yaitu di kota Oregon Negara Amerika.
Seperti yang telah dikutip oleh Phone Arena, kepolisian Oregon telah berhasil menghentikan sebuah aktivitas yang bersifat ilegal dalam pembelian smartphone iPhone dari Toko Apple di Washington Square Mall. Pada awalnya, pihak kepolisian melihat ada seseorang yang mana melaukan transaksi membeli iPhone dalam jumlah yang banyak menggunakan semacam kartu hadiah.
Transaksi ini nyatanya membuat curiga pihak kepolisian dan mana pada akhirnya polisi akan memutuskan untuk dapat mengikuti orang tersebut yang akan menuju mobilnya. Pada saat mobil yang ia kendarai mulai jalan, dengan cepat polisi ini segera menghentikan dan juga telah menemukan bahwasannya kendaraan ini berisi banyak tas dari Toko Apple.
Polisi berhasil menemukan seanyak 470 iPhone dengan total harga sebesar 290 ribu dollar serta kartu hadiah Toko Apple yang berjumlah 585 ribu dollar yang mana kemungkinan besar dibeli dengan kartu kredit yang palsu.
Meskipun demikian, polisi tak melakukan semacam penangkapan kepada orang ini. Akan tetapi, yang dipertanyakan ialah siapakah yang menjadi dalang dalam kasus ini. Pelaku nyatanya akan membantu polisi dan juga dapat menunjukkan toko FedEx, yang mana didalam toko ini, terdapat lebih banyak kotak yang berisi iPhone yang telah ditemukan. iPhone ini direncanakan akan dikirim ke Negara Hong Kong.