Senin, 11 Januari 2016

Lenovo memiliki sebuah phablet yang dapat ciptakan peta 3D

Seperti janji yang telah dikatakan Lenovo pada awal minggu ini, kini Lenovo pada akhirnya telah mengumumkan secara resmi akan hasil proyek Tango yang mana dilakukannya bersama dengan pihak Google pada ajang CES 2016 di Las Vegas.
Hasil dari proyek ini ialah terdapat sebuah phablet yang bisa digunakan dalam menciptakan peta 3 dimensi dari sebuah ruangan. Untuk dapat menghasilkan peta berbasis 3D ini, phablet yang mana masih belumlah diberi nama ini dibekali dengan sebuah kamera belakang atau kamera utama beresolusi 4MP dengan sebuah lensa 'fish-eye' dengan sudut tangkap sebesar 180 derajat, dan juga terdapat kamera selfie atau kamera depan dengan sudut tangkap 120 derajat.
Kamera-kamera pada phablet ini telah didesain secara sangat spesial oleh vendor Lenovo agar bisa lebih memaksimalkan dalam mode potret portrait ketimbang pada landscape. Semua ini dilakukan agar peta 3D yang optimal dapat dibuat.
Lenovo juga telah menyelipkan sebuah prosesor NVIDIA Tegra K1, kapasitas daya RAM sebesar 4GB, dan juga terdapat sebuah memori internal berupa SSD dengan kapasitas daya sebesar 128GB
Lebih lanjut lagi, Lenovo akan diprediksikan mulai menjual phbalet 'Tango' ini pada pertengahan tahun ini dengan harga USD 500 atau apabila dirupiahkan sekitar Rp 7 juta.