Rabu, 06 Januari 2016

Negara yang memiliki para pengguna smartphone terbanyak



Banyak sekali orang yang bertanya bahwa negara manakah yang memiliki paling banyak para pengguna smartphone pada saat ini? Mungkin, kalian beranggapan bahwa Amerika Serikat lah, Negara yang memiliki pengguna smartphone terbanyak didunia sebab negara Paman Sam ini merupakan Negara yang pertama mengembangkan smartphone dengan generasi baru yakni iPhone.
Akan tetapi, terdapat sebuah data yang diperoleh dari Bloomberg yang mengungkapkan terdapat hal-hal yang sangat berbeda. Negara yang duduk diurutan pertama memiliki sebanyak 1 miliar pengguna smartphone ialah Negara China. Bahkan, hal ini telah terjadi sejak pada tahun 2012 yang lalu. Negara kedua yang telah berhasil dalam hal mencapai angka yang sama ialah Negara India. Jumlah pengguna dari smartphone di Negara India telah mencapai sebanyak 1,03 miliar pengguna pada bulan Oktober 2015 tahun lalu.
Negara India sendiri telah menyalip Negara Amerika dalam hal jumlah pengguna smartphone yakni sejak pada tahun 2008 yang lalu. Sejak tahun 2008, jumlah para pengguna smartphone di Negara Amerika hanyalah bertambah sebanyak 100 juta orang, sementara di Negara India bertambah hingga mencapai 800 juta para pengguna.
Negara India sempat terlihat siap akan menyalip Negara China pada tahun 2011 hingga 2012 yang lalu, akan tetapi pasar smartphone di China justru sangat melaju dengan pesat pada tahun yang sama. Akan tetapi, pada mulai tahun 2015 yang lalu, pasar smartphone di Negara China mulai stagnan, dan juga timbul kembali peluang Negara India untuk dapat menyalip Negara China dalam hal pengguna smartphone.