Jumat, 15 Januari 2016

Smartphone berukuran 4 inci terbaru dari Apple telah diklaim itu adalah iPhone 5e

Sejak pada akhir tahun 2015 yang lalu, banyak sekali rumor yang beredar mengenai nama dari smartphone yang berukuran 4 inci terbaru dari Apple, mulai dari berhembus kabar  iPhone 6c hingga iPhone 7c. Akan tetapi, semua rumor-rumor ini telah ditepis oleh seorang pengamat yang berasal dari China, yakni Braum.
Melalui postingannya yakni di Weibo, Twitter-nya China, Braum telah mengungkapkan apabila Apple juga akan merilis iPhone 6c sebagai iPhone 5e. Huruf 'e' ini disebut singkatan dari kata 'enhanced', sehingga dapat dikatakan apabila iPhone 5e merupakan versi lebih canggih dari iPhone 5.
Selain nama, Braum juga telah mencantumkan spesifikasi dari iPhone 5e pada postingannya. iPhone 5e ini juga telah diklaim akan hadir dengan kamera utama atau kamera depan 8MP, kapasitas daya RAM mencapai 1GB, prosesor A8, dan iOS 9.3. Cukup mengejutkan bukan apabila melihat akan kehadiran prosesor A8 dan juga kapasitas daya RAM 1GB yang cukup ketinggalan zaman.
Smartphone ini dikabarkan dijual dengan kisaran harga USD 500 atau sekitar Rp 6,9 juta di China. Rumor lainnya, iPhone 4 inci ini bakal diluncurkan oleh Apple pada bulan Maret ini.