Senin, 04 Januari 2016

Smartphone kualitas kamera terbaik didunia pada saat ini



DxOMark, yakni suatu situs yang mana biasanya ia menilai akan kualitas berbagai macam smartphone -smartphone, terakhir ia mengatakan bahwasannya smartphone yang mempunyai kualitas yang sangat baik ialah milik Sony yaitu Xperia Z5. DxOMark telah mengujinya hasilnya adalah Xperia Z5 ini memperoleh nilai mencapai 88 dalam kualitas foto dan juga menembus angka nilai 86 untuk pada video.
Akan tetapi pada saat masa pengujian Xperia Z5 ini, smartphone yang dapat dikatakan andalan dari Samsung yakni Samsung Galaxy S6 Edge+ belumlah diuji. Pada saat ia uji pada tanggal 23 Desember 2015 yang telah lalu, ternyata akan nilai dari Samsung Galaxy S6 Edge+ ini sama setara dengan yang dipunya Xperia Z5, yakni 88 dalam kualitas foto dan juga mencapai nilai 86 untuk videonya.
Samsung Galaxy Note 5 yang mana diliris bersamaan dengan Samsung Galaxy S6 Edge+ ini juga telah dinilai oleh DxOMark, akan tetapi hasilnya ialah tak lebih baik dari Samsung Galaxy S6 Edge+. Galaxy Note 5 ini hanya memperoleh sejumlah nilai mencapai 87 dalam kualitas fotonya dan juga menembus 84 dalam kualitas video yang diperolehnya.
Hal yang satu ini dapat dikatakan aneh sebab kedua smartphone dari Samsung ini nyatanya memiliki kamera yang sangatlah identik. Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge, Samsung Galaxy S6 Edge+, dan juga Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan sensor Sony IMX240 ataupun sensor ISOCELL untuk kualitas kamera utamanya. Akan tetapi, DxO tidaklah mengatakan akan smartphone yang diujinya menggunakan sensor yang mana.
Situs DxO ini menilai dalam 7 aspek, yakni Exposure and contrast, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, dan Flash. Ada kemungkinan bahwa terdapat ada sesuatu yang sangat berbeda pada aspek -aspek ini apabila dibandingkan antara Galaxy S6 Edge+ dan juga Samsung Galaxi Note 5.
Akan tetapi pada saat ini smartphone dengan kualitas kamera yang terbaik dimiliki oleh Smartphone Sony Xperia Z5 dan juga Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge+. Sedangkan Samsung Galaxy Note 5 hanya masuk kedalam 10 besar jajaran smartphone -smartphone terbaik didunia.