Senin, 18 Januari 2016

Smartphone Motorola tahun 2016 memiliki sensor sidik jari

Nama Motorola, memanglah tidak terlalu terkenal di tanah air. Akan tetapi sebenarnya, Motorola sangat berusaha dalam membuat konsep smartphone yang keren dengan sensor sidik jari Atrik 4G sejak tahun 2011 yang telah lalu.
Dalam membuat pasar smartphone-nya yang semakin luas, terdapat yang berubah pada tahun 2016 ini. Chen Xudong, SVP Lenovo dan juga selaku presiden Lenovo China-Asia Pasifik, mengungkapkan bahwasanya perangkat bermerek Moto yang diluncurkan pada tahun ini akan memiliki sensor sidik jari.
Rencana ini adalah perubahan besar Lenovo bagi anak perusahaannya, yakni Motorola. Pihak Lenovo juga telah membocorkan bahwasannya tak ada perangkat bermerek Moto yang menggunakan layar kurang dari 5 inci di tahun 2016 ini. Jadi, tidak ada smartphone 4,5 inci seperti Motor E tahun 2015 yang lalu.
Di tahun ini, merk Moto akan digunakan untuk perangkat yang kelasnya lebih tinggi. Sedangkan perangkat kelas menengah akan menggunakan merek Lenovo Vibe. Total akan ada kurang dari 16 perangkat baru yang akan diluncurkan tahun 2016.
Chen Xudong juga mengatakan bahwa layanan milik Google akan kembali lagi dihidupkan di China, misalnya Play Store, Gmail, Maps, dan masih banyak lainnya. Ya, China memang dikenal mempunyai berbagai toko aplikasi lokal yang keren, seperti milik Google.