Sabtu, 02 Januari 2016

Spesifikasi Phablet Samsung Galaxy A9

Apabila melirik pada pasar smartphone premium yang makin hari makin dapat dikatakan redup, Kini vendor Samsung akhirnya akan mengambil sebuah sikap dengan akan meluncurkan sebuah phablet dengan kelas menengah yang sangat terbaru yaitu Samsung Galaxy A9.
Phablet Samsung Galaxy A9 ini akan didesain dengan versi yang premium dengan seri Galaxy 'A' yang mana tengah menanjak akan popularitasnya. Salah satu fitur yang sangat menonjol dari phablet Samsung Galaxy A9 ini ialah berukuran 6 inci dan memiliki kapasitas daya  baterai mencapai 4.000mAh. Tentulah cukup untuk dapat menyalakan layar HD beresolusi (1080x1920 piksel) yang mana berjenis Super AMOLED phablet ini selama seharian.
Walaupun masuk kedalam keluarga Galaxy A, A9 ini memiliki performa yang tak kalah jauh dengan lini Samsung Galaxy S. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy A9 ini telah dibekali dengan sebuah prosesor Octa-core bertipe Snapdragon 652, kapasitas daya RAM sebesar 3GB, dan juga terdapat sebuah memori internal sebesar 32GB dengan slot microSD hingga 128GB. Sebagai penunjang performanya, terdapat Android 5.1.1 sebagai iOS pada Phablet Samsung Galaxy A9 ini.
Phablet yang mana berbahan logam ini dengan desain yang sangat elegan dan juga tipis (0,29 inci) juga akan hadir dengan sebuah kamera utama atau kamera belakang beresolusi 13MP berfitur OIS dan juga terdapat sebuah kamera depan atau kamera selfie beresolusi 8MP. Samsung juga akan menyematkan teknologi semacam pemindai sebuah sidik jari pada bagian tombol 'home'.
Samsung Galaxy A9 ini telah resmi diumumkan akan keberadaannya di Negara China, sayang hingga kini belumlah terdapat semacam kejelasan  harga dan juga jadwal mengenai penjualan phablet yang satu ini.