Sabtu, 16 Januari 2016

Spesifikasi smartphone Xiaomi Redmi 3

Selama kurun waktu 2 tahun ini, vendoe Xiaomi telah memulai dalam hal menunjukkan taringnya. Perusahaan yang berasal dari China ini telah dikenal mampu menghasilkan smartphone berharga murah dan juga sangatlah terjangkau, akan tetapi spesifikasinya yang masih dikatakan buruk, kini pendapat ini dapat ditepis oleh Xiaomi, salah satunya dengan hadirnya Redmi 3.
Xiaomi Redmi 3 ini telah diresmikan pada tanggal 11 Januari di Negara China. Dengan layar berukuran 5,2 inci resolusi 720 x 1280, menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 616 dan juga terdapat GPU Adreno 405. Terdapat juga RAM berkapasitas 2 GB, penyimpanan internal 16 GB ditambah lagi dengan adanya slot microSD 128 GB.
Untuk Anda yang senang foto-foto, Xiaomi akan memberikan kamera beresolusi 13 MP menghadap belakang yang mana sangat memungkinkan dalam hal menangkap fokus hanya dalam waktu 0,1 detik. Kamera beresolusi 5 MP pada bagian depan juga terdapat untuk selfie dan juga untuk video call.
Tidaklah perlu khawatir akan kehabisan baterai seperti smartphone lain pada umumnya, Xiaomi Redmi 3 ini memiliki kapasitas daya baterai sebesar 4.100 mAh yang dapat digunakan untuk teleponan jauh lebih lama yakni sebesar 80 persen dari pendahulunya. Smartphone ini juga mendukung pengisian cepat 5V/2A.
Dengan tebalnya berukuran 8,5 milimeter dan juga berat 144 gram, Xiaomi Redmi 3 ini telah dapat dibeli di website resminya dengan harga banderol 106,89 dollar atau apabila dirupiahkan sekitar Rp 1,4 jutaan. Namun sayangnya, di website Xiaomi Indonesia, smartphone ini belum tersedia.