Minggu, 21 Februari 2016

3 varians terbaru tablet Lenovo


Lenovo memperkenalkan varian terbaru, tiga jenis tablet Android terbaru, yang termasuk di jajaran seri YOGA Tab 3. Ketiga produk tersebut adalah Lenovo YOGA TAB 3 8 inci, Lenovo YOGA TAB 3 10 inci dan Lenovo YOGA TAB 3 Pro 10 inci.
Secara kasat mata dapat dilihat perbedaan antara Lenovo YOGA TAB 8 inci dan YOGA TAB 10 inci hanya berbeda pada ukuran besar layar dan kapasitas baterainya saja. Tak seperti generasi kedua yang berisi prosesor SoC Intel Atom, Lenovo YOGA TAB 3 8 inc dan YOGA TAB 3 10 inc sekarang diotaki SoC Qualcomm Snapdragon 212. Pengembangan dari generasi kedua , dan seharang keduanya telah didukung oleh teknologi audio DOLBY ATMOS yang hadir dengan menggunakan satu kamera saja dengan resolusi 8 megapixel. Walau kameranya hanya satu , kamera ini dapat diputar yang telah didukung fitur gestur tangan.
Kedua jenis tablet Android tersebut memiliki konsep yang sangat mirip, perbedaan hanya pada ukuran besar layar dan kapasitas baterai. Untuk performa produk Lenovo ini mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 212 dengan RAM 1GB. Dan memori internal berkapasitas 16 GB dan juga dapat diperbesar kapasitasnya dengan menggunakan microSD. Kekebihan kedua tablet ini dibandingkan dengan merek lain terdapat pada kapasitas baterainya. Lenovo Yoga Tab 3 8 inc dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6200mAh, sementara yang layarnya 10 inci memiliki baterai yang berkapasitas 8700mAh.
Kedua tablet jenis ini juga telah dikengkapi teknologi AnyPen yang bisa menggunakan pensil atau pena jenis apa saja untuk menulis pada layarnya.

Lenovo YOGA TAB 3 Pro merupakan tablet dengan proyektor dan terintegrasi, yang meneruskan Lenovo YOGA TAB 2 Pro. Berbeda dengan versi sebelumnya yang mempunyai layar 13 inci yang cukup besar, Lenovo Yoga Tab 3 Pro kini hadir dengan layar yang sedikit lebih berbeda berukuran 10 inci dengan resolusi 2560 x 1600 pixel. Dengan spesifikasi tersebut, kejernihan tampilan pada layar YOGA TAB 3 Pro sedikit lebih baik dibandingkan versi sebelumnya, yang ukuran layarnya sedikit lebih besar dan mempunyai resolusi yang kurang lebih sama.

Pembaharuan terjadi di sektor proyektor. Pada keluaran sebelumnya proyektor Lenovo YOGA TAB 2 Pro terletak pada sisi engsel, posisi letak proyektor Lenovo YOGA TAB 3 Pro sekarang bergeser sedikit sgsl ke tengah. Ini membuat proyektornya dapat diputar sehingga pengguna dapat mengatur letak posisi proyektor sesuai dengan keinginan. Selain itu, proyektornya juga dapat memproyeksikan gambar sampai dengan ukuran 70 inci.
Pada sektor suara turut ikut juga mendapatkan sentuhan pembaruan dengan terdapatnya 4 speaker menghadap kedepan yang telah didukung oleh tteknologi audio Dobly Atmos 3D surround sistem. Jadi kamu akan lebih dimanjakan lagi pada saat mendengarkan musik dan menonton film.

Lenovo YOGA TAB 3 8 inci diluncurkan pada bulan Oktober 2015 dengan harga US$169 atau kisaran harga Rp2.400.000. Lenovo YOGA TAB 3 10 inc dan Lenovo YOGA TAB 3 Pro 10 inc di luncurkan pada bulan November 2015 dengan kisaran harga mulai dari US$199 atau sekitar Rp2.850.000 untuk Lenovo YOGA TAB 3 10 inc dan US$499 atau sekitar Rp7.200.000 Lenovo YOGA TAB 3 Pro 10 inc .