Senin, 22 Februari 2016

Ketika mencari jodoh dan bertemu dilayar smartphone.



Sebagian besar orang dewasa di belahan dunia sekarang ini menggunakan aplikasi kencan mobile di smartphoneNya. Menurut survei yang dilakukan oleh sebuah lembaga riset di Amerika Serikat yaitu Pew perihal semacam ini mengindikasikan bahwa 3 dari 20 orang di bumi ini mencari jodoh tidak melewati tahapan konvensional, namun mereka menggunakan smartphone.
Lembaga Survei ini juga mengemukakan bahwa pengguna web kencan online meningkat sangat signifikan menjadi 300% sejak tahun 2013, para penggunan situs tersebut didominasi okeh kalangan remaja berumur 18 hingga 24 tahun. Tinder adalah salah satu dominator utama dari semua aplikasi kencan online yang ada.
Konten aplikasi yang terdapat pada smartphone saat ini, memang membuat kita lebih mudah daripada melirik kanan dan kiri untuk mencari pasangan yang ada di dunia nyata. Cukup dengan foto profil, kita dapat mengenal banyak orng di dunia maya.

Menurut Survei , para pengguna situs kencan dan aplikasi kencan ini berpikir bahwa, kencan online adalah cara paling efektif dan efisien untuk mencari pasangan, walaupun kondisi calon pasangan hanya bisa direka-reka melalui sebuah gambar foto profil. Hal semacam ini cukup aneh, kalau kita bayangkan sangat besarnya celah untuk menipu calon pasangan mengenai jati diri sendiri kepada calon pasangan.