Selasa, 15 Maret 2016

Yi Camera, Produk Action Kamera Dari Xiaomi



Momen yang seru serta berharga memang harus di abadikan dengan cara yang lebih tepat. Tentu saja kita sudah sangat familiar dengan penggunaan kamera sebagai sebuah media yang digunakan untuk mengabadikan berbagai macam aktifitas yang sesuai dengan keinginan kita. Jika jaman dahulu, menggunakan kamera harus menggunakan film, sekarang produk kamera telah berkembang dengan sangat pesat. Anda bahkan dapat mengabadikan momen dengan menggunakan action kamera.

Mungkin Anda lebih familiar dengan berbagai produk yang dihasilkan dari Canon atau Nikon yang lebih populer untuk banyak kalangan mulai digunakan untuk pengguna yang masih awam maupun pengguna yang sudah profesional. Rupanya peluncuran dari setiap kamera ada kamera yang hebat dan dapat menguasai pasar. Kamera action yang dibuat oleh Xiaomi mulai muncul dan menguasai pasar.

Agar dapat mendapatkan ide kamera yang berkualitas dan murah, Xiaomi memang bekerja sama dengan sebuahy produsen kamera yang telah terlebih dahulu memasarkan produknya pada website yang dimiliki oleh Xiaomi. Walaupun ia tidak membuat produk kamera sendiri, akan tetapi Xiaomi selalu berusaha untuk busa mewujudkan ide membuat produk kamera yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Seperti produk smartphone yang mereka pasarkan. Xiaomi berupaya untuk menghasilkan sebuah produk kamera yang begitu berkualitas namun masih terjangkau. Hal tersebut dibuktikan dengan meluncurkan action kamera yang dihargai seharga 800 ribuan.

Xiaomi memang tidak hanya asal untuk meluncurkan produk atau latah ikut terjun dalam persaingan produk kamera action. Xiaomi sangat berupaya untuk mematangkan konsep yang ia miliki sehingga dapat mengungguli berbagai produk kompetitor. Produk Xiaomi yang diprediksi mampu mengungguli kamera dari GoPro ialah Yi Camera. Hal ini dikarenakan Yi Camera memiliki senjata yang jauh lebih lengkap namun dengan harga yang jauh terjangkau.

Yi Camera ini di desain dengan menggunakan bentuk fisik yang begitu ringan dan mungil. Ia hanya memiliki bobot sebesar 70 an gram. Bibot ini tentu saja lebih ringan bila Anda bandingkan dengan GoPro yang memiliki bobot sekitar 100 gram. Jika masuk pada urusan teknisnya, Camera yang dikeluarkan oleh Xiaomi ini dilengkapi dengan processor seperti Amarelle yang dipadu padankan dengan CMOS Sony Exmor. Kamera yang memiliki resolusi 16 MP ini mampu merekam video dengan full HD dengan resolusi 1090 pxl. Lensa Yi Camera pun juga mempunyai Wide angle yang lumayan besar yakni sebesar 155 derajat. Ia memang tidak hanya unggul untuk segi processor serta resolusi, Yi Camera memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar hingga 64 Gb, ia 2X lipat dapat menyimpan kapasitas dari GoPro Hero yang mampu mencapai angka 32 GB.

Jika masuk urusan di bawah air, GoPro dan Yi Camera sama-sama hanya dapat menembus dengan maksimal kedalaman 40 meter. untuk kapasitas daya baterai, mereka sama-sama mengusung daya dengan kapasitas 1.100 mAh, yang dapat membuat aktifitas mengambil foto dengan lebih mudah, dan tidak terhambat atau terkendala oleh baterai yang lowbat untuk fitur transfer data juga lebih mudah karena dapat melalui Wi-Fi atau Bluetooth.

Yi Camera dapat Anda miliki. Action kamera ini dapat Anda miliki dengan harga yang sangat terjangkau. Anda dapat menggunakannya ketika berjalan-jalan bahkan ketika liburan ekstrem sekalipun. Berbagai macam aksesoris yang dimiliki oleh Yi Camera ini dijual dengan cara terpisah mulai dari tongsis hingga aksesoris yang lainnya.

Baca juga berbagai tips perawatan dan menjaga kamera di beritakamera.