Sabtu, 07 Mei 2016

Aplikasi MyJNE Senjata Menghadapi Penipuan Online

Semakin maraknya perdagangan online, semakin marak pula yang namanya penipuan online. Masih saja ada orang yang memanfaatkan teknologi demi kepentingannya sendiri tanpa memikirkan bahwa dia sedang merugikan orang lain. Meskipun sudah banyak yang menjadi korban penipuan belanja online, tetap saja ada orang yang dengan mudahnya ditipu dan membuat dia kehilangan sebagian uangnya.


Menghadapi penipuan online seperti ini, banyak cara bisa dilakukan. Terutama dengan menggunakan aplikasi yang ada di smartphone kita. Aplikasi wajib yang harus kita miliki jika kita ingin terhindarkan dari penipuan online. Aplikasi MyJNE. Ini adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh JNE untuk membantu pengguna jasa pengiriman bertransaksi dengan aman sebab uang dari pelanggan tidak akan langsung dikirim ke seller melainkan akan dipegang dulu oleh MyJNE sampai barang pesanan diterima dan sesuai dengan yang dipesan oleh buyer.

Nggak bakalan ada lagi cerita beli iPhone dikirimin sabun batangan kan?

Menggunakannya juga sangat mudah. Pembeli dan penjual sama-sama bertukar nomor HP yang didaftarkan ke aplikasi MyJNE. Lalu penjual tinggal membuat orderan yang sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Mengisi formulir order yang akan dikirim ke aplikasi MyJNE pembeli. Pembeli tinggal melunasi pembeliannya dan penjual akan menerima notifikasi kalau MyJNE sudah menerima pembayaran dari pembeli. Penjual kemudian mengirim barang.

Ketika barang sudah sampai ditangan pembeli dan dikonfirmasi maka uang yang tadinya dikirim oleh pembeli ke MyJNE akan masuk ke akun penjual di MyCOD Wallet. Pengamanan rekening bersama seperti ini sudah banyak diterapkan sebelumnya. Tetapi yang unik dari aplikasi MyJNE ini adalah adanya formulir order yang bisa disesuaikan oleh penjual dan dikirim langsung ke aplikasi pembeli.

Penjual dan pembeli tak perlu lagi mencocokkan nomor rekening masing-masing untuk menghindari biaya transfer karena sama-sama sudah punya virtual account masing-masing. Tinggal top up saja dan bisa digunakan untuk bertransaksi menggunakan aplikasi MyJNE dengan toko online mana saja yang kita inginkan.

Takut ditipu saat belanja online? Yuk gunakan aplikasi MyJNE untuk menghindari penipuan online.