Jumat, 27 Mei 2016

Jalan-Jalan Murah di Bandung

Gambar dari www.bestcamerasforthemoney.org

Siapa sih yang nggak suka liburan? Semua orang suka sekali mendatangi tempat-tempat yang baru. Lalu menemukan pengalaman-pengalaman baru yang bisa dijadikan bekal untuk kehidupan selanjutnya atau sekadar menikmati hidup ini lebih menyenangkan. Bandung menjadi satu di antara banyak kota yang banyak didatangi wisatawan. Tempat wisata alam di Bandung juga banyak sekali yang bisa dikunjungi.

Sudah tahu caranya supaya bisa liburan murah di Bandung? Banyak cara yang bisa dilakukan. Mister Aladin punya banyak tips yang dapat teman-teman terapkan selama liburan di Bandung. Kalau saya punya tips juga nih buat teman-teman yang ingin jalan-jalan murah selama di Bandung.

1. Transportasi
Pilih alat transportasi yang paling terjangkau untuk jalan-jalan di Bandung. Karena biasanya suka nggak terasa nih bisa menghabiskan banyak uang hanya untuk bayar taksi atau kereta api. Jika memang memungkinkan menghemat biaya transportasi tak ada salahnya lho lebih memperhatikan pengeluaran ini. Soalnya biaya transportasi bisa membuat kantong jebol kalau kita tidak pintar mengaturnya.

2. Tempat Wisata
Pilih tempat wisata yang tak membuat teman-teman mengeluarkan lebih banyak uang. Jika memang memungkinkan pilih tempat-tempat yang tidak membutuhkan tiket masuk atau setidaknya tiket masuknya murah. Tiket masuk yang mahal bukan jaminan bahwa teman-teman akan menyukai tempat wisata tersebut.

3. Tempat Belanja Murah
Mau bawa pulang oleh-oleh? Mampir ke tempat belanja yang terkenal dengan harga miringnya. Kualitas produknya juga bagus kok asal pandai memilih. Apalagi banyak tempat yang memang harganya juga bisa ditawar. Jangan sungkan untuk menawar harga belanjaan teman-teman supaya pengeluaran juga semakin minim.
4. Penginapan Murah
Banyak penginapan murah yang ada di Bandung. Apalagi sekarang ini banyak penyedia layanan pilihan penginapan dengan voucher diskon atau promo tertentu sehingga biaya yang kita keluarkan juga semakin sedikit. Untuk apa bayar hotel mahal kalau bisa bayar lebih murah bukan?

Berwisata di Bandung juga bisa lebih murah kok asal kita pandai-pandai mengatur pengeluaran selama berjalan-jalan di sana. Apalagi kalau perginya beramai-ramai bersama keluarga. Akan lebih hemat lagi karena pembayaran akan dibagi rata dengan jumlah anggota keluarga yang berangkat bersama kita.


Teman-teman sudah memutuskan mau liburan ke mana? Saya sih belum tahu mau ke mana. Rencananya mau segera liburan pertengahan tahun ini bersama keluarga kecil saya. Kayaknya boleh nih ke Bandung.