Kamis, 30 Juni 2016

Mari Lakukan 4 Hal Ini Agar Menjadi Pekerja Kantoran yang Baik


Membangun karir di kantor tidak hanya membutuhkan kepandaian saja. Lebih dari itu, kita juga harus memiliki keterampilan berkomunikasi dan bergaul yang baik. Selain menjalin hubungan baik dengan rekan kerja, hubungan dengan atasan dan bawahan di kantor pun harus berjalan mulus.

Supaya bisa menjadi pekerja kantoran yang baik dan punya peningkatan jenjang karir, sebaiknya kita melakukan 4 hal sederhana ini secara tulus.

Jangan Ragu Membantu Orang Lain

Atasan atau rekan kerja yang meminta bantuan patut kita bantu sesuai dengan porsi dan tanggung jawab kita. Untuk urusan membantu di kantor, spesifikasi lengkap tablet terbaru Advan tentu akan memudahkan kita. Mengakses dokumen penting, menyiapkan materi presentasi, mencari data, dan menyelesaikan pekerjaan lainnya akan semakin mudah dengan tablet PC Advan.

Kini beragam tipe tablet PC Advan tersedia secara lengkap di MatahariMall. kita bisa memanfaatkan promo cicilan 0% untuk mendapatkan tablet PC yang sesuai dengan kebutuhan kita saat bekerja.

Hindari Bergosip di Tempat Kerja
Bergosip bisa menimbulkan pengaruh buruk bagi karir, terutama jika gosip tersebut telanjur menyebar ke seisi kantor. Jika rekan kerja mulai memancing pembicaraan ke arah gosip, kita patut berusaha fokus pada pekerjaan yang sedang kita kerjakan. Jangan mengacuhkan gosip tersebut dan tunjukkan sikap netral kepada rekan yang meminta pendapat kita.

Luangkan Waktu Senggang Bersama Rekan Kerja
Waktu senggang di kala makan siang atau liburan bisa dimanfaatkan untuk bersantai bersama rekan kerja. Tidak hanya membuat hubungan antar rekan kerja jadi rileks, hal ini juga akan membuat jalinan hubungan kita dengan rekan kerja lainnya menjadi semakin hangat. Bila komunikasi terjalin dengan baik, menyelesaikan pekerjaan dengan kerja sama tim tentu bukanlah hal yang sulit.

Sebaiknya Kita Tidak Berargumen di Kantor
Adu argumen di kantor hanya akan membuat suasana kerja jadi tidak kondusif dan kurang nyaman. karena kemungkinan besar kesalahpahaman yang terjadi justru semakin berlarut-larut. Daripada berargumen, lebih baik memilih sikap diam dan menunggu agar situasi jadi tenang. Ikut berargumen ketika suasana tengah memanas hanya akan memperkeruh suasana.

Keberhasilan kita sebagai pekerja di kantor ditentukan oleh karakteristik dan kemampuan kita dalam mengelola emosi. Semakin baik kemampuan kita untuk memahami diri sendiri, maka akan semakin baik pula produktivitas kerja kita di kantor.