Selasa, 21 Juni 2016

Smartfren Andromax R2 Bisa Main Virtual Game


Yap! Saya baru tahu lho kalau Smartfren Andromax R2 bisa buat main virtual game. Jadi ceritanya begini, saya mau beli cardboard online. Soalnya ada e-commerce yang ngasih free ongkir seluruh Indonesia dengan belanja minimal 30.000. Sediki banget kan belanja minimalnya. Jadilah saya liat-liat tuh banyak yang jual cardboard. Mulai dari yang harganya miring banget sampai yang ratusan ribu karena ada juga yang bukan dari kertas tebal bahannya melainkan bahan yang lebih kuat. Saya sih masih mau nyoba pake cardboard yang 30.000an saja. Nyobain pengalaman memainkan virtual game di smartphone.

Terus saya kan nggak tahu smartphone saya bisa memainkan game tersebut atau tidak. Saya cek pake aplikasi EZE VR yang tersedia gratis di playstore, oh sayang sekali sodara-sodara, smartphone saya nggak bisa dipake buat ngegame virtual gitu. Padahal saya dah semangat banget liat harga miring cardboard. Eh malah gatot karena smartphonenya yang nggak support. Nggak lucu kan kalau beli cardboard tapi hapenya malah nggak bisa digunakan buat ngegame dengan cardboard tersebut?

Ah untung belum beli. Tadinya mikirnya gitu. Sampai akhirnya saya install EZE VR di smarfren Andromax R2 dan ternyata smartphone yang ini support virtual game pake cardboard. Yiha! Saatnya belanja cardboard dan siap-siap ngegame virtual di smartphone. Pengennya sih beli beberapa sekalian buat adik saya di kampung sana. Biar dia bisa ngerasain memainkan game virtual reality. Maklum adik bungsu saya suka sekali  ngutak-ngatik berbagai game yang ada di smartphonenya.

Cuma saya belum tahu smartphone dia support atau enggak. Soalnya dibelikan yang harganya miring waktu dia minta smartphone. Hahahaha....

Mau coba beli satu dulu buat ngetes di smartfren Andromax R2 dan smartphone adik-adik saya. Baru deh habis itu mutusin buat nambah beli produknya atau enggak.

Jadi buat yang mau main virtual reality game tapi bingung mau menggunakan smartphone apa dan khawatir smartphonenya mahal tak terjangkau oleh dompet. Mendingan beli smartphone Andromax R2 saja. Harganya satu jutaan saja dan bisa mengaktifkan dua nomor sekaligus terus bisa main virtual reality game. Paket internetnya juga banyak pilihannya. Mulai dari 50.000 sampai yang ratusan ribu. Sukanya paket internet yang unlimited? Ada juga kok. Tenang saja!

Sekarang lagi pilih-pilih card board dengan harga paling terjangkau dan tentunya menampilkan gambar sebenarnya. Soalnya banyak tuh yang majang produk tapi gambarnya nyomot aja dari internet dan produk aslinya ternyata beda jauh dengan yang ada di gambar. Boleh-boleh aja sih ambil gambar di internet ya asalkan produknya sama atau setidaknya mendekatilah. Paling sering yang beda produk dan beda gambar itu fashion muslimah. Hati-hati dengan penjual yang suka majang foto produk beda dengan yang aslinya ya. Jangan hanya tergiur harga murah lalu tertipu dan kapok belanja online. Masih banyak kok penjual online yang menjual produk dengan jujur. Menampilkan gambar yang sebenarnya dan memberikan harga terbaik untuk setiap produknya.