Jumat, 01 Juli 2016

Review Smartphone Asus: RAM Terbesar?



Beberapa waktu lalu kebanyakan orang mengejar smartphone yang RAM-nya 2GB. Lalu tiba-tiba Asus dengan mengejutkan mengeluarkan RAM dengan kapasitas lebih besar. Padahal saya sendiri waktu itu masih menggunakan smartphone dengan RAM 1.5GB. Apa-apaan banget kan?

Jadi smartphone Asus satu di antaranya ada yang punya RAM hingga 4GB. Padahal suami saya menggunakan smartphone yang RAM-nya 2GB saja sudah lega banget lho untuk melakukan aktivitasnya bermain game, chatting, atau browsing. Asus Zenfone 2 ZE551ML ini menyediakan RAM super lega bagi Anda yang ingin menjalankan berbagai aplikasi dengan cepat. Tak ada lagi tuh yang namanya smartphone ngehang atau tiba-tiba close forced. Pasti menyebalkan ya ketika kita ingin cepat melakukan sesuatu eh ternyata RAM-nya tidak kuat untuk bekerja. Nah keistimewaan lainnya dari Asus Zenfone 2 ZE551ML ini tidak hanya pada kapasitas RAM yang super gede. Masih banyak lho kelebihan lainnya.

Ngomong-ngomong soal RAM super gede milik Asus Zenfone 2 ZE551ML, tahu tidak ada smartphone Asus yang punya RAM hingga 6GB. Wah buat yang selama ini tersiksa menggunakan smartphone yang lemot karena RAM kecil dan tidak bisa install banyak aplikasi bakalan sangat dimanjakan dengan adanya smartphone yang berkapasitas RAM lega seperti milik Asus ini. Jangan takut smartphonenya dibanderol dengan harga mahal. Anda bisa cek harganya di berbagai toko online yang menyediakan smartphone ini, bahkan biasanya ketika peluncuran perdananya, berbagai produsen smartphone suka kasih harga miring atau diskon gede buat yang pre-order. Lumayan banget bisa hemat kan?

Asus Z1 Titan punya RAM hingga 6GB. Tidak hanya dimanjakan dengan RAM yang super besar, Anda juga diberikan memori internal 256GB. Sekarang ini segalanya disimpan secara digital ya. Sehingga memori yang besar akan menjadi pertimbangan banyak konsumen saat memilih smartphone. Kebayang bisa menyimpan apa dengan memori internal 256GB? Smartphone semakin memenuhi kebutuhan banyak manusia di muka bumi ini. Kalau sudah punya memori internal sampai ratusan GB tentunya bisa menyimpan banyak data secara digital dan offline walaupun bisa saja kita memiliki memori yang kecil tapi memilih untuk menyelamatkan data secara online saja sehingga tidak akan hilang dan bisa diunduh kapan saja kita mau.

Buat yang ingin beli harddisk eksternal dengan kapasitas ratusan GB kayaknya lebih baik mempertimbangkan untuk membeli smartphone dengan memori internal yang besar saja. Sebab smartphone fungsinya lebih banyak dibandingkan harddisk yang hanya bisa menyimpan data. Semakin menjamurnya smartphone dengan RAM dan memori internal yang besar akan membuat harganya semakin terjangkau. Jadi jangan takut membeli produk dengan harga yang terlalu tinggi. Asus punya banyak sekali produk yang bisa memenuhi kebutuhan penggunanya tanpa menyengsarakan kocek Anda.

Saya saja sudah mulai mengincar beberapa smartphone milik Asus nih saat smartphone saya rusak nanti. Tinggal beli produk keluaran terbaru dari Asus. Harga terjangkau, RAM besar, memori internal lega, belum lagi spesifikasi lainnya yang tidak kalah dengan produk di kelasnya yang dibanderol dengan harga dua kali lipat.

Asus, not overpriced but overspecificated.