Jumat, 26 Agustus 2016

Bisa Gunakan HTML Tags di Bloggeroid



Selama ini saya berharap bisa mengedit menggunakan html tags di aplikask blogger for android, baik yang disediakan oleh Google atau yang dibuat oleh penyedia aplikasi lainnya. Saya baru sadar bahwa aplikasi Bloggeroid ternyata menyediakan pilihan buat memasang html tags saat menuliskan postingan. Sebenarnya yang saya sukai dari Bloggeroid selain bisa wiki syntax dan sekarang saya baru sadar bisa html tags juga adalah ketika saya menekan enter untuk membuat paragraf baru, pas di postingan tulisannya tidak berubah. Tetap ada jarak satu bari antar paragraf. Berbeda dengan blogger for android yang mengubah jarak tersebut menjadi tak berjarak. Jadi mau tak mau saya harus edit menggunakan browser for mobile. Supaya bisa justify dan juga ada jarak satu baris kosong di antara dua paragraf.

Saya bakalan belajar lebih banyak lagi nih soal wiki syntax dan juga html tags supaya beneran bisa full smartphone blogging. Nggak perlu editing dua kali menggunakan browser for mobile. Meskipun saya tahu ngeblog menggunakan PC adalah sesuatu yang jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan mobile. Mungkin karena lebih terbiasa menggunakan keyboard besar dengan beragam fitur control di dalamnya. Kapan ya keyboard di smartphone bisa seperti keyboard di PC dengan banyak control yang cukup saya butuhkan ketika menulis. Misalnya control A, control C, dan control V.

Bakalan keren banget tu kalau misalnya kita bisa melakukan apa yang mampu dilakukan oleh keyboard PC. Walaupun sebenarnya ada cara lebih praktis untuk mendapatkan itu semua. Colokin aja keyboard PC ke smartphone menggunakan kabel OTG. Apalagi banyak sekali smartphone yang sudah support OTG ya. Menggunakan keyboard PC di smartphone juga sama seperti menggunakan keyboard tersebut di PC. Bahkan jika masih kurang lengkap kita juga bisa mengunakan mouse di smartphone. Tinggal beli kabel OTG yang punya colokan lebih dari satu atau beli kabel untuk menambah colokan USB.


Banyak jalan menuju Roma kok. Hehehe...