Jumat, 19 Agustus 2016

Indosat Unlimited 4G

Internet unlimited 4G Indosat memang terdengar sangat menggiurkan. Apalagi kalau memang jaringan 4G di tempat Anda lancar. Tidak hilang datang. Setidaknya muncul satu dua bar dan tidak berpindah ke jaringan H+ atau 3G sudah cukup menyenangkan. Itu artinya kita bebas menggunakan internet di jaringan 4G sepuasnya dengan semena-mena? Saya baru coba beberapa hari ini. Entah bakalan beneran unlimited tanpa FUP, maklum sekarang banyak yang bilanf unlimited, tahunya tetap ada fair usagenya yang ditandai dengan bintang-bintang kecil di bagian syarat dan ketentuan.

Selewat ada juga teman yang bilang unlimited untuk 70GB selama 30hari. Kalau memang 70GB sih lumayan banyak dan terjangkau. Soalnya harga normal untuk paket unlimited 4G Indosat ini normalnya dipatok Rp199.000/30hari. Selain itu mendapatkan 12GB kuota untuk disegala jaringan. Jadi buat jaga-jaga sih 12GB cukup banget ya. Kuota selain yang bisa dipakai dijaringan 4G memang agak mahal harganya keluaran Indosat ini.

Namun dibandingkan beberapa tahun ke belakang harganya semakin terjangkau sih. Seingat saya dulu beli paket Indosat 49.000 dapatnya 1GB apa 500MB. Mana cukup jika digunakan di smartphone. Sehari juga ludes kuota segitu. Apalagi kayak saya yang suka nonton film streaming. Akan sangat tidak menyenangkan harus beli kuota setiap hari dengan harga mahal pula.

Tenang sekarang kuota semakin murah. Apalagi kebanyakan orang sekarang menggunakan smartphone sehingga kebutuhan kuota semakin besar dan berbagai operator ingin mencuri perhatian pelanggan dengan mengeluarkan banyak paket internet promo. Kayak paket yang saya beli beberapa hari lalu, paket internet unlimited 4G Indosat ini, saya hemat 50rb belinya. Karena promo satu hari kemaren itu hanya Rp149.000/30hari.

Baiknya Indosat adalah kuota normal yang tidak habis terpakai dipaketan yang saya beli bulan kemaren juga ditambahkan ke kuota bulan ini. Sehingga tidak perlu takut rugi beli paketan internet pada saat masa aktif paket masih ada dan ada kuota utama yang tidak terpakai.

Jadinya saya masih punya 13GB lebih kuota internet yang bisa digunakan diberbagai jaringan. Share dong Anda pakai kuota internet unlimited apa buat smartphonenya?

PS: beli paket internetnya dari *123# ya. Cek aja sering-sering, siapa tahu ada promo.