Senin, 01 Agustus 2016

Si Marici: Makanan Ringan Cianjur Rasa Terasi



Makanan ringan Cianjur siapa yang suka? Sewaktu kecil makanan ringan bagi saya ya makan ringan. Tak ada cerita soal nama daerahnya dan segala macam. Semakin dewasa kita akan semakin banyak hal yang kita ketahui. Satu di antaranya adalah makanan ringan juga punya daerah asal. Daerah yang cukup banyak menyediakan oleh-oleh khas dalam bentuk makanan ringan adalah Cianjur. Apa yang terbayangkan di kepala Anda saat saya menyebut Cianjur? Makanan ringan seperti apa yang Anda pikirkan?

Bicara soal Makanan Ringan Cianjur sudah pada tahu belum MaRiCi? Kepanjangannya ya Makanan Ringan Cianjur tadi. Satu di antara variannya adalah rengginang atau rangginang. Di Indonesia makanan ringan semacam ini banyak sekali tersedia. Bahkan sampai-sampai orang akan langsung ingat rangginang jika melihat kaleng biskuit Khong Guan. Karena seringnya rangginang di tempatkan di dalam wadah tersebut. Tapi MaRiCi punya perbedaan dibandingkan makanan ringan yang lainnya yang serupa dengan ini.


Si Marici

Makanan Ringan Cianjur Rasa Terasi
Jadi saya mencicipi MaRiCi dan mendapati makanan ringan ini punya varian rasa. Satu di antaranya adalah makanan ringan Cianjur ini punya rasa terasi. Suka rangginang? Suka terasi? Kebayang dua hal yang paling kita suka dijadikan satu? Boom! Dikawinkan dan jadilah Marici alias Makanan Ringan Cianjur. Makanan ringan yang legendaris ini dikemas dalam kemasan yang modern dan ciamik. Siap dibawa ke mana saja sebagai oleh-oleh dari Cianjur.

Pertama kali saya menggoreng Marici rasa terasi ini sebenarnya saya tak mencium bau terasi yang kuat dari produk mentahnya. Jadi saya tak berharap banyak. Saya sudah tahu rasa rangginang seperti apa. Tapi kemudian setelah saya membiarkannya dingin beberapa saat saya baru sadar bahwa saya keliru satu hal. Marici ini memang punya keistimewaan dan dibuat dengan sungguh-sungguh. Ketika saya menyuapkan satu ke mulut saya, saya baru bisa merasakan terasi di dalam Marici ini dan betapa renyahnya. Saking renyahnya saya tak bisa memegangnya terlalu kuat kalau tidak rangginangnya akan berderai, pecah menjadi beberapa bagian.

Makanan ringan seperti ini yang kita butuhkan untuk oleh-oleh ke kampung halaman. Seharusnya produsen makanan ringan lebih banyak lagi membuat inovasi makan ringan yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan lokal. Selain memperkenalkan budaya daerah melalui makanan juga membuat orang lain ada rasa yang bisa dirindukan untuk kembali pulang ke tempat tersebut.

Saat orang ingin makan rangginang, orang akan membayangkan Cianjur. Karena Cianjur membuat Marici, makanan ringan Cianjur yang satu di antaranya adalah rangginang ini sebagai trade mark mereka. Walaupun sebenarnya rangginang bisa ditemukan di berbagai tempat yang ada di Indonesia tetapi apakah semuanya punya ranggingan dengan beberapa varian rasa? Apalagi varian terasi yang bisa menjadi favorit banyak orang.

Sekarang sudah tahu kan mau beli apa nanti di Cianjur? Sudah siapkan diri buat milih varian rasa Marici? Karena jangan-jangan karena nggak tahan buat pilih satu rasa, jadinya borong berbagai rasa? Jangan lupa borong yang rasa terasi ya! Karena Marici rasa terasinya enak banget tanpa ada bau yang mengganggu orang lain *siapa tahu Anda takut ada bau aneh setelah makan Marici yang terasi bukan? Hehehe...


Pemesanan:

SMS / WhatsApp: 0858 6372 2566

PIN: 7D5DB6B4
Line/IG: maricioleh2cianjur
Inbox FB: MaRiCi-Makanan Ringan Cianjur
Email: maricisnack@gmail.com