Selasa, 02 Agustus 2016

Pilihan Pembayaran Oriflame


Pilihan pembayaran Oriflame sekarang banyak sekali ya. Beberapa bank sudah menyediakan pembayaran secara langsung ke teller atau bisa juga melalui ATM dan sudah tersedia juga pembayaran secara online. Pembayaran Oriflame secara online juga sebenarnya tidak hanya melalui internet banking menggunakan multi payment, melainkan bisa juga melalui virtual account yang sudah terkoneksi dengan akun bank kita.


Pembayaran Oriflame memang dibutuhkan bagi konsultan Oriflame yang ingin memudahkan pembayaran tanpa perlu repot-repot memberikan uang tunai pada uplinenya. Sehingga waktu yang digunakan untuk bertemu antara upline dan downline bisa digunakan untuk melakukan hal lain yang lebih bermanfaat untuk mengembangkan bisnis online Oriflame. Iya, dengan banyaknya pilihan pembayaran yang disediakan Oriflame tentunya membuat konfirmasi pembayaran jadi lebih mudah, tidak perlu kirim bukti pembayaran lagi melalui email atau bahkan dulu pernah menggunakan fax? Kebayang repotnya jaman dulu menjalankan bisnis Oriflame ini.

Pilihan pembayaran Oriflame
Perkembangan berbagai pembayaran online termasuk ibanking yang sudah menjadi kebutuhkan pebisnis online tentunya membuat pembayaran online tak lagi aneh. Banyak sekali orang yang memiliki berbagai akun di bank ternama dan termasuk punya akun ibanking plus virtual account yang bisa menggantikan keberadaan kartu kredit untuk pembayaran yang bisa juga menggunakan kartu kredit. Saya sendiri juga menghindari memiliki kartu kredit sehingga sampai sekarang masih menggunakan pembayaran dari rekening bank biasa.

Berikut beberapa pilihan pembayaran Oriflame yang bisa digunakan oleh semua konsultan.

  • BRI
    Pembayaran Oriflame melalui BRI bisa dilakukan dengan dua cara. Konfirmasi dulu terus bayar ke teller bank secara manual, alias ambil formulir pembayaran dan bayar ke teller dalam bentuk uang tunai. Ini bisa digunakan konsultan yang memang tak punya rekening BRI. Lalu untuk pembayaran secara online di BRI adalah pembayaran pas order dan langsung dilunasi pas konfirmasi. Jadi konfirmasi bersamaan dengan pelunasan. Tidak diberikan batas waktu seperti pembayaran yang sebelumnya. Khusus untuk pembayaran pertama, melalui teller BRI, konfirmasi order paling lambat adalah sehari sebelum bulan tersebut berakhir.

    Contohnya saat kita berada pada bulan Januari, kita hanya bisa konfirmasi pesanan sampai tanggal 30 Januari. Sedangkan untuk tanggal 31 Januari-nya order harus menggunakan metode pembayaran BRI yang kedua yaitu menggunakan ePay BRI. Akun ePay BRI bisa langsung digunakan untuk pembayaran jika kita sudah mengaktifkan ibanking BRI kita. Jadi khusus buat konsultan yang sudah punya akun BRI, segera aktifkan internet banking untuk memudahkan pembayaran pesanan Oriflame secara mandiri. Tak perlu setor uang ke upline yang punya rekening.
  • Bank Mandiri
    Punya rekening Mandiri? Langsung aktifkan deh ibanking Mandirinya dan juga Clickpay Mandirinya supaya mudah untuk order produk Oriflame. Bank Mandiri sendiri tidak menyediakan pilihan pembayaran melalui teller sehingga untuk membayar orderan konsultan, mau tidak mau harus punya rekening. Percaya deh bikin rekening Bank Mandiri itu banyak sekali manfaatnya. Tidak hanya untuk bisnis online Oriflame Anda tetapi juga buat belanja berbagai kebutuhan kita yang lain. Banyak merchant yang menyediakan pembayaran multi payment yang tersedia di Oriflame.

    Bank Mandiri menyediakan pembayaran multi payment melalui ATM dan juga ibanking Mandiri. Jadi buat yang sudah punya ibanking Mandiri bisa langsung melakukan pembayaran melalui akun ibankingnya. Khusus multipayment ini bisa digunakan untuk membayar orderan yang masih dilakukan sehari sebelum tutup poin nasional atau sehari sebelum masa aktif katalog habis.
    Selain multipayment, Bank Mandiri juga menyediakan yang namanya Clickpay Mandiri, yang bisa digunakan untuk order di hari terakhir pada bulan tersebut dan bisa digunakan untuk membayar orderan Oriflame tanpa perlu punya kartu kredit.

BCA
  • Bank BCA sendiri menyediakan multipayment seperti Bank Mandiri namun pilihan pembayarannya hanya melalui ATM. Tidak tersedia di ibanking BCA atau klikbca.com. Jika ingin membayar secara online, pilih metode pembayaran klikpay saja. Ini mirip dengan metode pembayaran dari ePay BRI atau Clickpay Mandiri, bisa digunakan untuk order dari awal bulan sampai hari terakhir masa katalog yang berlaku.
  • Doku Wallet

    Khusus pengguna bank lain, selain BRI, BCA, dan Mandiri bisa menggunakan Doku Wallet. Ini adalah virtual account yang bisa digunakan untuk melakukan order dan pembayaran langsung pas konfirmasi orderan, jadi ordernya tak bisa ditunda sampai 7 hari pembayarannya seperti pilihan pembayaran melalui ATM atau teller BRI melainkan langsung bayar pas konfirmasi orderan. Daftar doku wallet juga sangat mudah dan bisa langsung digunakan setelah diisi. Terutama pemilik akun BNI akan sangat dimudahkan dengan adanya doku wallet ini karena nomor akun doku wallet kita itu semacam nomor rekening BNI jadi bisa transfer dari BNI melalui ibanking dan tidak perlu takut kena biaya transfer.

  • Kartu Kredit
    Punya kartu kredit? Bisa digunakan untuk membayar semua orderan kita di Oriflame. Baik mau bayar pas konfirmasi orderan atau bayar sama kurir yang mengantar oderan kita jika memang ingin menggunakan pilihan pembayaran COD.
  • COD
    Berada tak jauh dari kantor cabang? COD saja. Bisa bayar dalam bentuk uang tunai langsung ke kurir yang mengantar. Pastikan Anda bisa menunggu kedatangan kurir ya. Sebab kalau kurir datang pas tak ada orang di rumah, paket dibawa kembali ke kantor cabang dan khawatirnya tercancel orderannya.