Rabu, 14 September 2016

Aplikasi Pembuat Kartu Nama di Android



Ketika smartphone sekarang bergerak menjadi superphone. Tidak hanya bisa melakukan banyak hal tetapi juga menggantikan keberadaan banyak hal yang biasanya kita sentuh. Seberapa mampu sebuah smartphone menggantikan laptop atau komputer yang bisa kita gunakan? Apabila masalahnya hanya pada keyboard sekarang rata-rata smartphone mendukung kabel OTG sehingga keyboard kesukaan kita pun bisa digunakan bersama smartphone yang tak pernah lepas dari kehidupan kita.

Itu sebabnya ketika saya butuh aplikasi untuk membuat kartu nama yang saya buka adalah playstore. Suatu hari, kebanyakan dari kita akan punya dua pertanyaan besar ketika dihadapkan pada masalah yang harus diselesaikan secara digital. Pertama kita akan tanya Google atau kita akan tanya 'apakah ada aplikasinya?'. Sekarang pun sudah seperti itu bukan? Tak perlu waktu lama ketika anak-anak kita membesar dan mereka harus melakukan sesuatu dan yang mereka pikirkan hanyalah mencari aplikasinya di playstore.



Smartphone atau semakin menuju superphone sekarang ini, mendukung banyak sekali aktivitas kita. Termasuk mendukung pembuatan kartu dengan beberapa langkah mudah dengan aplikasi gratisan di android. Dari playstore kita bisa menemukan banyak sekali aplikasi _business card maker_. Dari banyak aplikasi tersebut aplikasi yang dinamai _Business Card Maker_ ini memang sudah sepantasnya kita pilih. Selain karena aplikasinya gratis, sangat mudah digunakan. Beberapa langkah dan kita bisa menggunakan kartu nama kita secara digital. Ingin mencetaknya juga bisa dilakukan, tinggal cetak menggunakan printer.





Pilihan templatenya memang tidak banyak, tapi buat Anda yang butuh kartu nama dalam bentuk digital atau konvensional bisa mencoba aplikasi _Business Card Maker_ ini. Ada iklan yang suka muncul tiba-tiba tapi hanya satu dua kali munculnya sampai Anda menyelesaikan kartu nama yang Anda inginkan.

Untuk mendapatkan file gambar kartu nama tersebut juga tidak perlu membayar sama sekali. Berbeda dengan beberapa website penyedia pembuatan kartu nama gratis yang ternyata akan menginginkan pembayaran dari kita saat kita ingin menyimpan filenya. Menyebalkan bukan? Daripada susah-susah menggunakan komputer dan masih harus membayar untuk desain kartu nama yang sederhana mendingan gunakan aplikasi _Business Card Maker_ yang bisa kita gunakan dalam hitungan detik untuk menyelesaikan kartu nama yang ingin kita buat. Tak butuh tutorial karena aplikasinya sangat sederhana dan tak butuh kapasitas memori yang besar untuk menginstallnya.