Rabu, 14 September 2016

Aplikasi Unreleased



Sebelumnya saya tak terpikirkan bahwa ada aplikasi yang belum rilis bisa kita coba di playstore. Masih _early access_ atau tester istilahnya. Jadi kita sendiri jangan terlalu banyak berharap bahwa aplikasinya akan sempurna. Namanya juga masih status percobaan. Serunya adalah ketika kita mencoba aplikasi yang belum rilis kita akan merasakan sensasinya membantu pengembang aplikasi tersebut.

Apa yang ingin kita tunjukkan pada sang pembuat aplikasi yang bisa mereka tambah atau kurangi pada aplikasinya sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakannya. Setiap aplikasi butuh masukan yang membangun dari pengguna. Sebab pada akhirnya yang terpenting adalah bagaimana pengguna mendapatkan manfaat dari aplikasi yang dibuat oleh pengembang tersebut.



Saya tidak sabar ingin menggunakan aplikasi permainan yang statusnya masih _unreleased_. Pastinya akan sangat menyenangkan menjadi satu di antara banyak orang yang menjadi tester untuk permainan tertentu. Saya bukan game addict, namun game sudah menjadi bagian hidup saya.

Sekarang ini saya sudah menghapus semua game yang ada di android saya karena saya merasa bosan dengan semua game tersebut. Belum ada game yang membuat saya jatuh cinta lagi. Apalagi kalau gamenya hanya bertahan dengan mengeluarkan karakter baru atau level baru untuk mempertahankan pemainnya.


Khusus untuk game, pemain tentunya ingin mendapatkan sesuatu yang nyata atau setidaknya mendapatkan manfaat secara tidak langsung dari game tersebut. Bukan hanya sekadar naik level, pamer sesama player lain dan sebagainya.

Ngomong-ngomong soal game yang saya copot pemasangannya itu juga termasuk game Pokemon Go. Ternyata saya hanya betah memainkannya selama dua mingguan. Awalnya seru tapi kemudian setelah beberapa lama saya berhenti main karena merasa tak mendapatkan apa-apa lagi.

Yuk install aplikasi unreleased yang ada di playstore.