Minggu, 11 September 2016

AZ Screen Recorder - No Root


Beberapa tahun yang lalu saya suka kepikiran soal bagaimana caranya saya merekam aktivitas saya di smartphone dalam bentuk video secara langsung. Bukan mengambilnya dengan kamera tambahan melainkan screen record. Kayak screenshoot tapi bentuknya video. Cek di playstore banyak sih yang menyediakan aplikasi untuk screen recorder tetapi rata-rata mewajibkan smartphonenya sudah dalam kondisi diroot. Sedangkan saya tidak ingin melakukan hal tersebut.

Sampai akhirnya tahun lalu saya menemukan aplikasi yang bagus banget untuk merekam aktivitas kita di smartphone tanpa perlu meroot smartphone itu sendiri. Jadi ini aplikasi yang saya butuhkan untuk merekam layar. Meskipun ini sebenarnya aplikasi yang menyediakan versi berbayar untuk pro version, saya masih setia menggunakan versi gratisnya. Memang ada beberapa fitur yang tak bisa kita nikmati karena menggunakan aplikasi yang dibatasi. Tapi so far so good sih.

Kalau kebutuhannya hanya untuk merekam sudah oke banget kok dan saya sering membagikan screen record saya di Youtube untuk dibagikan kepada lebih banyak orang. Sebab biasanya saya membuat screen record untuk teman-teman saya yang butuh tutorial. Satu-satunya cara yang paling efektif menurut saya adalah dengan memperlihatkannya dalam bentuk video.

Tadinya sih saya niatnya mau bikin channel khusus buat game smartphone tetapi setelah menginstall AZ Screen Recorder saya malah tidak begitu asyik lagi main gamenya. Jadinya saya gunakan untuk keperluan lain deh aplikasinya.




Buat Anda yang butuh aplikasi untuk merekam layar, langsung cek aja di playstore. Cari aplikasi namanya Az Screen Recorder. Sebelum memutuskan untuk beli ada baiknya coba dulu yang gratisannya.