Rabu, 07 September 2016

Kekurangan Bloggeroid




Jika diminta menilai aplikasi Bloggeroid ini, saya sebenarnya akan memberikan 9 bintang dari 10 bintang. Karena dari banyak aplikasi blogger for android, Bloggeroid ini mampu memenuhi kebutuhan ngeblog saya melalui smartphone sesuai dengan yang saya inginkan. Tapi apa yang membuat Bloggeroid ini masih punya kekurangan di mata saya?

Satu saja yang saya ingin Bloggeroid punya dari yang sudah dia miliki. Bloggeroid butuh pengaturan tanggal penerbitan sehingga saya bisa mengatur kapan saja tulisan yang saya posting terbit. Jadi tak perlu buka browser untuk mengubah tanggal terbit sebuah tulisan. Maklumlah, saya suka sekali ngeblog tanpa ada yang bolong harinya. Walaupun sekarang banyak banget hari yang kosong tanpa tulisan.

Lagi kena penyakit M, alias malas. Entah mengapa malas sekali untuk menulis banyak. Bloggeroid mengembalikan rajin menulis saya sih. Dibandingkan aplikasi ngeblog lainnya, Bloggeroid memang bisa jadi penyemangat yang membuat saya mengambil smartphone lalu mulai menulis beberapa artikel. Terutama untuk blog sebelah yang sudah lebih dulu menua.

Blog ini saya masih agak bingung mau diisi dengan artikel seperti apa. Rencananya akan lebih banyak menceritakan review aplikasi android yang saya gunakan sehingga teman-teman yang ingin menggunakan aplikasi serupa bisa menemukan informasi yang benar mengenai aplikasi tersebut.

Ada aplikasi android yang saya hapus dari smartphone saya, ada juga yang saya tambah. Ada aplikasi gratisan ada juga aplikasi berbayar. Nanti saya cerita soal aplikasi berbayar yang saya gunakan ya. Terutama cara menggunakan aplikasi berbayar yang sama di banyak smartphone. Jadi bayarnya cukup sekali saja tapi penggunaannya beberapa kali. Cara yang saya lakukan ini tidak merugikan pemilik aplikasi kok, karena saya bukan membajak aplikasinya dan membuat tiruannya.