Sabtu, 01 Oktober 2016

Aplikasi Scanner Gratis untuk Android




Aplikasi Scanner Gratis untuk Android.
Semakin banyaknya smartphone yang menyediakan kamera dengan resolusi yang semakin ciamik membuat berbagai hal bisa dilakukan dengan smartphone. Satu di antaranya adalah melakukan _scanning_. Selama ini kalau kita ingin mendapatkan gambar dokumen dengan hasil yang bagus atau jernih cara paling mudah adalah menggunakan scanner. Namun repot sekali jika akan membawa scanner itu bepergian. Ukurannya dan beratnya tidak memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana.

Barang yang selalu kita bawa pergi ya tentu saja smartphone. Jarang sekali orang meninggalkan smartphonenya. Kalaupun ketinggalan, rela kembali ke rumah untuk mengambilnya. Tak peduli jauh. Karena smartphone memang bisa melakukan banyak hal. Bahkan saking pentingnya smartphone orang lebih rela ketinggalan dompet dibandingkan ketinggalan smartphone.

Kebutuhan scan dokumen sekarang ini memang sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Untuk memudahkan _scanning_ dokumen cukup dengan menjepret dokumen tersebut seperti kita memotret subjek foto. Lalu kita bisa mengeditnya menggunakan aplikasi scanner di android yang bisa kita dapatkan secara gratis di playstore. Namanya CamScanner. Kalau ingin langsung menjepret dokumennya menggunakan CamScanner juga bisa dilakukan.

Kita juga bisa memilih untuk login dengan membuat akun di CamScanner atau tidak.