Senin, 24 Oktober 2016

Cara Beli Paket Murah Telkomsel Kartu AS (Rp50.000/13GB)



Siapa yang ingin tahu cara beli paket murah Telkomsel Kartu AS buat internetan? Sekarang ini kebanyakan orang bakalan mempertimbangkan harga kuota yang paling terjangkau dibandingkan bonus telpon atau SMS. Sebab dengan paket data, menelpon atau pesan singkat juga bisa dilakukan dengan berbagai jalur yang tersedia di smartphone masing-masing. Sehingga mau seberapa banyak bonus SMS atau bonus telpon yang disediakan pun jika paket datanya masih mahal, orang bakalan berpikir dua kali untuk menggunakan layanan operator tersebut.

Namun, ada faktor lain juga ketika orang memutuskan untuk membeli kuota data dari suatu operator. Kecepatan. Soal kecepatan dan harga adalah faktor yang paling penting. Ketika ada kuota yang harganya murah tapi kecepatannya kayak siput orang akan lebih memilih yang mahalan dikit tapi kecepatannya tak diragukan lagi.

Khusus untuk Telkomsel, sejak pertama kali menggunakan sampai sekarang, saya bisa mengatakan bahwa ini adalah operator yang selalu di hati. Tak tergantikan oleh banyak operator lain. Walaupun saya menggunakan dua operator lainnya untuk berkomunikasi. Karena saya tak bisa membuang nomor lama saja sih, jadi ada dua nomor lain dari operator berbeda yang masih saya gunakan sampai sekarang. Mengapa Telkomsel?

Telkomsel itu jarang gangguan. Apalagi tahun 2016 ini, di Pontianak saya sangat senang menggunakan Telkomsel. Kecepatannya benar-benar tak diragukan. Bahkan saya bandingkan dengan wifi.id tetap nggak kalah. Kecuali bagian kuota data yang tidak unlimited ya. _But so far so good_. Beberapa kali mencoba paket data dari operator yang lain, masih _so so_. Kelebihan operator yang lain adanya paket unlimited saja sih tapi soal kecepatan masih kalah dibandingkan Telkomsel.

Sekarang ketika banyak operator yang sudah 4G, Telkomsel semakin memanjakan pelanggannya dengan memberikan paket data yang berlimpah. Mulai dari harga Rp10.000 mendapatkan 1GB kuota biasa (bisa digunakan di semua sinyal) dan 1GB lagi kuota 4G. Jadi hitung-hitung hanya Rp5.000/GB. Mau lebih murah lagi? Bisa beli paket Rp50.000 yang menyediakan 8GB kuota biasa dan 5GB kuota 4G. Total 13GB yang didapatkan.

Alasan nggak punya smartphone yang 4G juga agak absurd ya, karena sekarang banyak produsen smartphone yang menyediakan produk 4G dengan harga super terjangkau. Tak sampai sejuta sudah bisa 4G. keren banget kan?

Jadi bagaimana caranya mendapatkan paket data murah dari Telkomsel tersebut?
1. Ketik *363#


2. Pilih 2


3. Pilih paket data yang diinginkan


4. Pilih YA


Lalu tunggu SMS masuk dari Telkomsel yang menyatakan bahwa pembelian paket data kita berhasil. Untuk melihat sisa kuota yang ada bisa cek di *889# ya. Sebelum membeli pastikan kita memiliki pulsa yang cukup dan kartu 4G. Penggantian kartu 4G bisa dilakukan di Grapari terdekat.

Selamat mencoba!