Jumat, 14 Oktober 2016

Game Android yang Indah: Mr. Catt




Game di Android banyak sekali jenisnya. Seakan-akan tak pernah habis ide si pembuat game untuk menghadirkan game terbaru mereka. Apalagi butuh usaha yang besar untuk membuat seseorang setia dengan game di ponsel pintar mereka. Dulu kita memang tak begitu banyak pilihan saat masih menggunakan ponsel merek Nokia yang layarnya saja masih berwarna kuning. Bisa menelpon dan mengirimkan pesan singkat saja sudah sangat menyenangkan ya sepuluh tahun yang lalu itu.

Satu dekade dan perubahan yang terjadi sangat cepat. Siapa sangka kita yang cukup puas dengan adanya ponsel hitam putih atau hitam kuning sekarang menggenggam teknologi yang masih terus berkembang. Kita tak bisa menebak apa yang akan kita buat dalam waktu 10 tahun ke depan. Manusia memiliki kecerdasan yang tak terbatas yang akan membuat banyak hal menjadi nyata. Hal-hal yang selama ini hanya kita lihat melalui film fiksi ilmiah.

Bagian kecil yang terus berkembang di gempuran banyaknya smartphone model terbaru dengan kemampuan yang tak terbayangkan sebelumnya adalah permainan. Game online dan offline bisa kita dapatkan dengan mudah dari Google Playstore. Saya sendiri mudah bosan dengan game yang saya mainkan. Paling seminggu dua minggu saya sudah merasakan kehilangan tantangan di game tersebut.

Seperti Pokemon Go yang sempat menyihir saya sekarang malah sudah tak saya mainkan lagi, padahal sudah tersedia di playstore. Saya menginstallnya jauh sebelum game tersebut masuk di Indonesia. Sekarang tak minat lagi untuk memainkannya. Kurang menantang rasanya dan usaha yang dibutuhkan terlalu besar hanya untuk mengumpulkan pokemon yang unik dan langka.

Sekarang saya sedang memainkan game Mr. Catt. Bukan permainan yang bisa menyihir saya seperti banyak game lainnya. Namun game ini cukup unik. Bagi yang suka game puzzle, Mr. Catt memberikan puzzle yang berbeda dari yang sudah banyak ada. Terlihat seperti game yang menghilangkan 3 beda yang serupa atau sewarna bedanya adala di Mr. Catt kita menghilangkan kepingan yang ada bintangnya dan alih-alih sudah menyediakan tiga kepingan, di game ini kita yang akan menyusun kepingan untuk menghilangkan kepingan berbintang yang sudah ada sebelumnya.

Pertama kali menginstallnya yang saya sadari adalah game ini memiliki tampilan yang memukau. Indah sekali gambarnya. Visual efeknya juga cantik. Bagi Anda yang sangat peduli dengan keindahan game ini bakalan cocok sekali. Mengagumkan. Tampilannya terlalu indah hanya untuk menjadi sebuah game. Seandainya dijadikan film animasi sepertinya akan menarik dan saya kepengen buat nonton filmnya.

Oiya, game ini gratis jika kita tidak membutuhkan nyawa tambahan sesuai yang disediakan. Untuk penambahan nyawa berikutnya harus menunggu setiap 15 menit. Ini yang mengecewakan. Karena nyawa hanya bisa ditambah dengan menunggu. Nyawa yang tersedia pun hanya 5. Tidak bisa menambah nyawa dengan login ke akun facebook lalu mengirimkan undangan bermain game. Selain itu, Mr. Catt cukup oke untuk dijadikan pilihan game android buat mengisi waktu luang.