Selasa, 04 Oktober 2016

Keyboard Bluetooth Saja!




Sekarang ini teknologi semakin banyak yang tidak membutuhkan kabel. Bahkan bagian yang bisa dicolok di gadget juga banyak yang dikurangi atau satu colokan bisa buat banyak hal.

Masih ingat dengan HP jaman dulu? Ah kalau ingat masa kejayaan Nokia rasanya tak percaya melihat keberadaan smartphone yang menggerus raksasa Nokia. Ah dulu pegang Nokia rasanya jadi orang paling update soal teknologi. Paling keren deh kalau mainnya Nokia keluaran terbaru. Bagaimana cepatnya seri baru Nokia keluar lagi, keluar lagi.

Kamera 2MP dengan flash sudah canggih gila. Sekarang? Kamera depan saja sudah jernih dengan pixel yang besar tapi sekarang kedengarannya biasa saja. Tapi saya bukan mau bahas soal Nokia dan kamera yang disematkan di smartpone sih. Saya mau cerita soal keyboard ni.

Keyboard yang colokan USB saya rusak. Termasuk kabel OTG-nya. Saya tidak kaget sih dengan kemampuan tangan saya (sekarang ditambah tangan dan kaki anak saya) menghancurkan barang elektronik yang ada di rumah. Sebaiknya memang menggunakan keyboard bluetooth dibandingkan yang berkabel. Selain tak perlu repot menambahkan kabel OTG untuk koneksinya juga tidak mengganggu colokan buat ngecas.

Saat butuh mengetik berjam-jam kita harus memikirkan soal batre smartphone yang kita gunakan bukan? Dengan menggunakan papan ketik dengan penghubungnya bluetooth bisa tetap mengisi batre HP tanpa perlu menunda kerjaan kita. Segalanya menjadi semakin praktis sekarang.

Meskipun sebenarnya saya banyak menggunakan keyboard yang ada di HP untuk mengetik tetap akan beda jumlah typo yang terjadi karena layar sentuh dan keyboard asli. Apalagi kalau butuh tulisan banyak dalam jumlah cepat. Keyboard asli sangat membantu dibandingkan keyboard virtual yang ada di layar HP kita.

Ya sudah kita gunakan keyboard bluetooth saja!