Selasa, 04 Oktober 2016

Ngeluh Dibayar?




Apa sih aplikasi yang tak tersedia di smartphone? Segala-galanya bisa diselesaikan dengan berbagai aplikasi. Baik yang berbayar maupun yang gratisan. Selain itu banyak pula aplikasi yang bisa memberikan sesuatu untuk penggunanya.



Bagaimana jika sekarang sudah tersedia aplikasi yang menampung keluhan pengguna terhadap layanan yang mereka dapatkan? Bagaimana rasanya bisa menyampaikan apa yang tidak memuaskan bagi kita dan mendapatkan penghargaan dari hal tersebut?



Saya pernah menonton acara televisi yang menunjukkan orang yang tidak bekerja juga bisa menghasilkan uang dengan menuliskan komplain alias keluhan. Semakin banyak keluhan yang kita sampaikan akan semakin banyak pula uang yang dihasilkan. Sebab semua keluhan akan dibeli oleh pihak yang dikeluhkan tersebut.



Keluhan menjadi masukkan yang sangat berharga bagi mereka. Sebab dengan semua keluhan yang masuk mereka akan tahu bagian mana saja yang harus mereka perbaiki. Sekarang orang suka mengeluhkan sesuatu jangan-jangan akan dianggap hater sebuah perusahaan atau produk bahkan artis tertentu.




Era online keluhan bisa kita sampaikan dengan berbagai cara. Melalui sosial media informasi mengenai keluhan kita akan tersebar kemana-mana. Berita buruk memang lebih banyak yang suka. Jadinya gampang untuk diviralkan. Beda dengan berita bagus atau prestasi.




Mendingan sekarang pake BULP. Selain keluhan kita bisa sampai ke pihak yang bersangkutan kita juga akan mendapatkan reward berupa hadiah. Tapi ingat untuk menyampaikannya secara santun dan detail sehingga pihak yang kita maksudkan bisa memperbaiki kekurangan mereka. Banyak sekali merchant yang membutuhkan keluhan dari pelanggannya.

Ngeluh yuk!