Jumat, 18 November 2016

ROG STRIX GL502VS dengan Prosesor Intel Core Berikan Performa Tak Terlupakan












Setiap orang punya notebook impiannya masing-masing. Namun seberapa mampu kita membayangkan spesifikasi notebook impian kita? Bagaimana jika kita disuguhkan notebook dengan kemampuan yang luar biasa melebihi ekspektasi kita sendiri. Bahkan bisa memenuhi kebutuhan yang paling mudah sampai yang paling berat sekalipun.

Apakah selama ini kita selalu  bermasalah dengan notebook? Mulai dari keluhan cepat rusak atau mudah melambat kinerjanya sampai-sampai sering ngehang ketika digunakan untuk melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu. Sekarang sudah ada notebook yang tidak hanya bisa digunakan untuk bekerja berat tapi juga memainkan game-game yang paling gahar sekalipun. Sudah tahu ASUS dan Republic of Gamers-nya?


ASUS lagi-lagi meledakkan jagat gamer dengan mengeluarkan varian notebook gaming terbarunya yang telah dipersenjatai dengan teknologi grafis Ndivia Pascal. Satu diantaranya diselipkan pada tubuh ASUS ROG STRIX GL502VS apakah ini notebook yang kita butuhkan?


Berikut ulasan lengkapnya.


  

UNMATCHED PERFORMANCE


Prosesor Intel® Core™ i7 Quad-Core generasi ke-6 akan memberikan performa tak terlupakan dari ROG STRIX GL502VS dengan dukungan Microsoft® DirectX® 12 yang dikombinasikan bersama kartu grafis discrete NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070M. Kinerja yang powerful dan juga efisien akan kita rasakan dari hardware terbaru ini ketika kita bermain game yang berat atau sedang melakukan pekerjaan yang multitasking yang produktif seperti live streaming dan juga mengedit video.



IMMERSIVE VIRTUAL REALITY


Kecepatan dan efisiensi tenaga berhasil ditingkatkan dengan Kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 yang telah disiapkan untuk VR, sehingga memberikan tenaga demi hasil performa yang menawan saat menjalankan Virtual Reality (VR). Kita akan menikmati pengalaman VR  yang imersif, dengan sangat mulus dan lancar, tidak ada stutter atau lag dan juga low – latency.

GAMING ON-THE-GO
Dengan ROG STRIX GL502VS kita dapat bermain game di mana saja dan kapan saja sebab ketebalannya hanya 3cm dan beratnya  2,3kg. desainnya ultra-portable sehingga dengan mudah dimasukkan ke dalam backpack atau messenger bag.

BEAUTIFUL WIDE-VIEW PANEL

ROG Strix GL502 dibenamkan panel 15 inci yang merupakan panel super-fast wide-view dan membuat kita bisa melihat dengan jelas meskipun berada pada sudut kemiringan 178° pada layar Full HD.

INCREDIBLY SMOOTH GAMEPLAY WITH NVIDIA® G-SYNC™
Pada ROG Strix GL502 digunakan teknologi layar NVIDIA® G-SYNC™ yang mampu mengeliminasi lag dan frame rate yang patah yang dapat ditemukan ketika saat kita menggunakan V-Sync. Teknologi NVIDIA® G-SYNC™ mensinkronisasikan refresh rate dari layar monitor terhadap GPU. Ini berdampak pada berkurangnya lag, frame rate yang tersendat lebih minimal, dan menghilangkan kerusakan ditampilan visual –  dan hebatnya lagi semua hal ini mampu berjalan tanpa mempengaruhi performa dari sistem kita. Kita tentu saja akan mendapatkan tampilan gameplay yang menakjubkan dan juga luar biasa mulus nan lancar.

INTELLIGENT THERMAL DESIGN


Sistem pendinginnya disebut Hyper Cool Duo-Copper yang menggunakan pipa penghantar panas dari tembaga dan sistem dari 2 kipas, keduanya untuk mendinginkan GPU dan CPU secara terpisah bukan bersamaan. Desain ini tentunya memaksimalkan efisiensi dari pendinginan untuk memberikan ROG STRIX GL502VS stabilitas yang dibutuhkan untuk sesi gaming marathon yang intens. Pengguna jadi tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. Selain itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.


USB TYPE-C CONNECTIVITY AND MINI DISPLAYPORT


Berbagai perangkat dengan mudah dapat kita hubungkan pada ROG STRIX GL502VS sebab tersedia Port USB Type C yang reversibel dan mampu mentransfer data hingga 10Gbps via USB 3.1 Gen 2 dengan kecepatan super. Port USB Type-C ini pun bentuknya kecil dan simetris, sehingga pemasangan ke port USB lebih mudah dan tidak perlu khawatir terbalik. Memindahkan sebuah film dengan kapasitas 2GB hanya butuh waktu kurang dari 2 detik, cepat kan? kita bahkan bisa menghubungkan ROG STRIX GL502VS ke layar monitor yang jauh lebih besar melalui mini DisplayPort untuk pengalaman bermain yang lebih mendalam lagi.

UP TO 32GB OF DDR4

RAM DDR 4 32GB melengkapi ROG STRIX GL502VS ini, merupakan sebuah memori standar terbaru dan dapat meningkatkan kecepatan, kapasitas, dan juga menekan konsumsi daya menjadi lebih rendah dengan generasi terbaru ini, sangat membantu meningkatkan performa serta memberikan kenyamanan untuk kita ketika bermain game.

SSD FOR SUPERFAST LOADING SPEEDS
Akses data yang super cepat juga diberikan oleh NVMe PCIe SSD jadi waktu menunggu menjadi lebih singkat. Untuk Boot up ROG STRIX GL502VS menjadi lebih cepat, membuka berbagai aplikasi juga lebih cepat, dan ini memberikan Anda waktu in-game loading yang lebih pendek atau sebentar sehingga kita akan terlarut dan juga fokus dalam game yang Anda mainkan. ROG Strix GL502 juga sudah dilengkapi dengan SATA 1TB (7200rpm) 2.5”HDD yang bisa kita gunakan untuk menyimpan semua file kita.

TACTILE KEYBOARD


Pada ROG STRIX GL502VS ada tombol gaming keyboard chiclet yang desainnya istimewa dengan red-backlit scissor-switch, menyuguhkan kedalaman tuts 1.6mm fungsinya untuk memberikan sentuhan yang lebih presisi. Ada juga memiliki tombol highlighted WASD, yang memudahkan kita untuk mengetahui dimana harus meletakkan tangan kita.


Yang menariknya lagi keyboard yang digunakan pada notebook Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Fitur ini, memungkinkan para gamers memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa ada masalah.

 


FILTER OUT ALL AMBIENT NOISE


Mikrofon array pada ROG STRIX GL502VS dirancang secara khusus untuk menyaring bunyi bising yang timbul, jadi suara kita dapat tetap terdengar jelas dan sempurna, walaupun kita sedang berada di LAN party atau di lingkungan bersuara keras.
 
AUDIO BY ICEPOWER®

Speaker built-in telah diposisikan sedemikian rupa, dengan desain yang apik,  sehingga kita dapat merasakan secara maksimal kualitas suara audio pada saat kita bermain game.


ROG GAMING CENTER



Pengalaman bermain kita juga bisa ditingkatkan dengan ROG Gaming. Pusat kontrol yang terintegrasi memberikan kita akses ke semua fungsi yang kita butuhkan – mencari-cari informasi dari sistem, mengatur tombol makro fungsinya untuk memudahkan in-game command, mengatur audio, atau bahkan merekam gameplay kita.

Bukan hanya itu saja, teknologi ASUS GameFirst III mengoptimalkan jaringan traffic sehingga kita akan mendapatkan kinerja bermain game yang lebih cepat dan bebas lag. Interface yang intuitif memberikan kita kenyamanan dalam mengatur 4 mode preset package priority (Optimization, Game, Media Streaming, dan File Sharing).

Setelah Nvidia meresmikan hadirnya graphic card terbarunya pada bulan Maret lalu, ASUS menyambut dengan antusias kemunculannya dan membenamkannya pada perangkat gaming mutakhirnya. Asus sebagai pemilik brand Republic of Gaming, ASUS selalu focus untuk memberikan perangkat gaming yang mampu memenuhi kebutuhan para gamers sehingga kita dapat merasakan pengalaman di atas rata-rata. Ini semua dilakukan demi kepuasan performa yang maksimal pengguna setia notebook gaming Republic of Gamers.

Apalagi ASUS merupaka vendor notebook pertama yang mampu menghadirkan notebook gaming dengan kekutaan Pascal di pasaran dengan seri ROG GL502VS. setelah sebelumnya ASUS ROG GL502 memberikan performa gaming kelas berat melalui chip grafis GTX 970M dengan video memori 6GB. Pada ROG STRIX GL502VS, ASUS meningkatkan kembali performa kartu grafisnya melalui dukungan GTX1000 series, atau grafis yang dikenal dengan terknologi Nvidia Pascal.

Grafis berbasis Pascal adalah GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Terdapat 150 miliar transistor di dalamnya yang mampu menghasilkan performa tertinggi namun pada saat yang sama menawarkan efisiensi energi yang sangat baik demi berbagai kebutuhan komputasi.

Teknologi chip grafis berarsitektur Pascal dapat memberikan performa grafis yang benar-benar mumpuni di sebuah notebook. Bahkan dengan kekuatannya mampu mengalahkan Graphics Processing Unit (GPU) sebelumnya yakni GTX980 yang khusus diperuntukan bagi dekstop.

RAMnya sendiri sudah ditingkatkan menjadi 32GB DDR 4 setelah dipersenjatai Intel Core i7-6700HQ. Pada sisi grafisnya, notebook ini berbekal chip NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan memori berkapasitas 8GB GDDR5. Display-nya dilapisi matte panel, memiliki bentang layar 15,6 inci, dan resolusi Full HD dengan aspect ratio 16:9 yang mendukung G-Sync. Dengan spesifikasi yang benar-benar gahar ini kita dapat memastikan bahwa berbagai game terbaru dengan mudah dapat dijalankan oleh gamers.

Panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah  jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda. Ketebalan 3cm, dan bobot hanya 2,3Kg, ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.  Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp30.299.000,00 yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming serta Windows 10 Home didalamnya.



  


Benchmark Processor ASUS ROG GL502VS

Benchmark Processor ASUS ROG GL502VS






Berikut hasil PCMark Test ASUS ROG GL502VS