Kamis, 13 April 2017

Tips Pemilihan Warna Fashion Pria yang Tepat



Laki-laki memang jauh lebih cuek masalah penampilan dibandingkan dengan wanita yang membutuhkan waktu selama berjam-jam hanya untuk dandan. Namun juga tak memungkiri bahwa ada sebagian diantaranya yang begitu perhatian akan penampilan mereka, sehingga mulai dari setiap detail, yaitu ukuran, warna hingga bahkan aksesoris juga mendapatkan perhatian yang khusus. Biasanya beberapa orang semacam ini memang memiliki pekerjaan yang menuntut mereka untuk terus memperhatikan penampilan. Lebih banyak membaca mengenai fashion pria agar tak salah dalam tampilan.

Tak kalah dibandingkan dengan wanita sebenarnya ada banyak sekali majalah yang memang secara khusus membahas mengenai penampilan untuk kaum pria. Dengan memperhatikan look Anda tentunya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, diantaranya adalah dari segi profesionalitas dalam bekerja, hingga bonus tambahan adalah diperhatikan oleh lawan jenis, mengingat tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian banyak diantara wanita, memang lebih senang terhadap pria yang rapi dan juga terlihat fashionable dibandingkan yang cuek.

Selain dengan pertimbangan ukuran atau jenis yang akan digunakan, hal penting yang sering kali membuat seorang laki-laki kebingungan dalam menentukan busana adalah pilihan warna. Beberapa orang lebih senang menggunakan warna gelap karena terkesan lebih macho, padahal banyak pilihan warna terang yang cocok dipakai dan juga tidak memberikan kesan feminim. Berikut ini beberapa tips yang setidaknya harus Anda perhatikan terkait dengan pilihan warna untuk pria, diantaranya adalah:

  1. Khusus untuk kaum adam sebaiknya tidak mengenakan pilihan warna yang lebih dari 3, semakin banyak atau ramai warnanya justru memberikan kesan seperti seorang perempuan. Paling bagus adalah 2 hingga 3, satu warna hanya akan membuat tampilan Anda menjadi sangat membosankan.
  2. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit, pertimbangan pemilihan warna yang lainnya adalah melihat dari kulit, kulit gelap hendaknya memilih warna yang netral, sehingga tidak tampak ngejreng, sedangkan bagi pemilik warga kulit terang, maka bisa dengan leluasa mengenakan berbagai pilihan warna.
  3. Sebaiknya hindari pilihan warna terang untuk celana, kecuali warna putih bukan masalah, diantaranya adalah warna-warna merah, hijau, biru, atau juga ungu. Warna tersebut akan memberikan kesan yang lebih feminim untuk pria.
  4. Tambahkan aksesoris ikat pinggang yang warnanya sama atau senada dengan sepatu yang dikenakan, terkadang mulai dari bawahan hingga atasan semuanya sudah cocok, namun pada saat melihat bagian ikat pinggangnya merusak penampilan, karena tidak sesuai dalam pemilihan warna. Untuk lebih aman maka bisa menggunakan warna yang senada dengan sepatu.

Mudah bukan, jangan ragu juga untuk mencoba berbagai pilihan warna, tidak harus gelap, karena setiap orang sebenarnya cocok gunakan warna apapun, tergantung diri Anda sendiri yang percaya diri atau tidak mengaplikasikan fashion pria tersebut.

Bacaan bagus tentang fashion bisa dilihat di web http://palingmodis.com.