Sabtu, 17 November 2018

Paguyuban Honda Kalbar Hadir di Honda Bikes Day Nasional 2018



Anggota komunitas sepeda motor Honda di bawah naungan paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC), turut memeriahkan Honda Bikers Day (HBd) 2018. Event tahunan tersebut
diselenggarakan pada Sabtu (17/11/2018), November 2018 di Lapangan Doyong Ketapang, Pangandaran, Jawa Barat.

Acara dikemas dengan berbagai kegiatan yang menarik, yang menggabungkan touring, mengkampanyekan keselamatan berkendara, dan gathering ala komunitas, untuk mempererat silaturahmi dan solidaritas sesama anggota komunitas se-Indonesia. Touring sendiri bermula dari Pulau Kalimantan, tepatnya Kota Pontianak menuju lokasi HBD Nasional, melalui jalur laut. Sementara start jalur darat dimulai dari Kota Semarang, menuju lokasi HBD Nasional, menggunakan motor club masing-masing.

“HBD 2018 sangat special, karena memasuki edisi yang ke-10 tahun. Berturut-turut di Pulau Jawa dan Bali. Adapun tema edisi kali ini adalah “Semangat Satu Dekade Gas Honda Bikers Day Nasional 2018 “, papar Manager Marketing Astra Motor Pontianak, Suryanto Wirawan.

Seiring dengan banyaknya model-model baru sepeda motor Honda, lanjut Suryanto, maka jumlah pencinta sepeda motor Honda juga bertambah. Mereka membentuk komunitas-komunitas baru, sehingga Astra Motor Pontianak selalu mendukung HBD Nasional, yang diselenggarakan setiap tahun. “Pada 2018 ini, kita mengirimkan perwakilan komunitas Honda Kalbar. Bikers Honda adalah bagian keluarga besar Honda. kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama bikers,” ungkap Suryanto.


Bikers yang mewakili Paguyuban HWBC sangat antusias mengikuti HBD Nasional 2018. Bagi mereka, event tersebut merupakan kegiatan yang menarik. “Selain touring, kita bisa tertemu dan menjalin silaturahmi bikers se-Indonesia,” kata Raymond, Ketua Paguyuban HWBC.  

NB:  Touring sendiri sama dengan bertamasya yang menyisakan waktu luang kita untuk refreshing ke tempat jauh, bersenang-senang bersama keluarga taupun bersama klub-klub bermtor. Ada pula arti kata Touring Bermotor bagaimana? Mungkin sama saja dengan arti yang ada di atas tapi kalau saya definisikan sendiri tentang kata Touring Bermotor adalah jalan jalan ke daerah daerah secara beramai ramai bisa itu memakai kendaraan bermotor atau pun kendaraan roda empat orang yang suka touring itu mempunyai jiwa yang sangat pemberani. Selain persahabatan dan keakraban terjalin kita juga bisa menambah teman, dan yang paling utama adalah harus menghargai satu sama lain.