Senin, 31 Desember 2018

5 Event Launching Motor Honda Kalimantan Barat Sepanjang Tahun 2018



1. Honda PCX 10 maret 2018
Astra Motor Pontianak secara resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu All New Honda PCX pada tanggal 10 Maret 2018 di Transmart Caffefour Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat yang sangat keren bagi pecinta motor skutik dan tentunya pada Honda PCX ini memiliki tampilan premium yang sangat berbeda dari motor skutik sebelum-sebelumnya.

Apa yang berbeda dari motor skutik All New Honda PCX ini?
1. Honda Smart Key System
2. Full Digital Panel Meter (Multy Information Display)
3. Headlight Design
4. Tail Light Design
5. Generation Engine, 150cc Liquid Cooled eSP
6. PCX Logo
7. Bigger Luggape Box Capacity
8. Rear Disk Brake
9. Anti-Lock Braking System (ABS)
10. Wheel Design
11. Tubeless Tire Size Fr:100/80 & Rr:120/70
12. Power Charger In Console Box
13. Big Capacity Of Fuel Tank

Honda Smart Key System
Sebuah teknologi canggih yang menggunakan remote, dimana tidak lagi memerlukan kunci kontak untuk menghidupkan mesin dan mengunci stang. Terintegrasi dengan Alarm Anti Maling dan Answer BackSystem. Nah teknologi ini sangat keren bukan, terutama untuk meningkatkan keamaan kendaraan serta menambah kesan canggih

Full Digital Panel Meter
Apa sih artinya? Nah Panel Indikator Full Digital dengan tampilan yang canggih ini berisi informasi lengkap yang meliputi tambahan Smart Key Indicator, Oil Change Indicator dan ABS Indicator (khusus tipe ABS)

Headlight & Tail Light
Pada lampu All New Honda PCX ini sudah menggunakan lampu LED yang memiliki tampilan design yang lebih tajam yang membuatnya terkesan canggih dan tentunya lampu ini lebih terang dan nyaman saat dikendarai pada malam hari, terlebih lagi, pada All New Honda PCX ini sudah dilengkapi dengan lampu Hazzard.

Generation Engine, 150cc Liquid Cooled eSP
Mesin 150cc Berpendingin Cairan, PGM-FI, eSP ini merupakan mesin generasi terbaru Honda yang memiliki Performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan. Mesin ini memiliki gesekan yang lebih kecil dari mesin no eSP

Bigger Luggape Box Capacity
Pada bagian bagasi All New Honda PCX ini berukuran 28,8 liter yang tentunya lebih besar untuk menyimpan barang-barang bawaan. Serta lebih nyaman dalam membuka jok agar tidak tertutup sendiri, kerena dilengkapi dengan seat stopper.

Rear Disk Brake
Hal yang paling penting dalam berkendara adalah keselamatan. Maka dari itu pada All New Honda PCX ini sudah membuat remnya terlihat lebih canggih dan meningkatkan performa pengereman roda belakang, yang tentunya lebih stabil & nyaman.

Anti-Lock Braking System (ABS)
Apa artinya? Pada rem depan sudah menggunakan rem yang meningkatkan kestabilan dan keselamatan dalam pengereman yang mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak di kecepatan tinggi atau kondisi jalan yang licin dan yang paling penting lebih aman dan terlihat lebih canggih

Combined Brake System (CBS)
Pada teknologi ini sama seperti pengereman yang biasanya pada motor-motor Honda. Karena meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam pengereman. Dengan menarik tuas rem kiri, maka roda depan dan belakang akan berhenti secara optimal.

Wheel Design & Wire Tire
Desain velg yang baru dengan ukuran ban yang lebih lebar. Front 100/80 - 14 | Rear 120/70 - 14. Desain terbaru ini dapat mendukung kestabilan serta tampilan lebih kokoh.

Power Charger In Console Box
Buat para Go-Jek cocok kayaknya nih. Pada bagian ini merupakan power charger untuk kemudahan pengisian baterai ponsel yang terletak di dalam rak depan yang terkesan mewah. Tentunya sangat berguna dan praktis untuk pengisian baterai ponsel.

Big Capacity Of Fuel Tank
Tangki yang didesain di bagian depan dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar yaitu 8 liter untuk jarak tempuh yang lebih jauh dan lebih praktis tanpa harus turun dari kendaraan saat mengisi bahan bakar.

Skutik premium All New Honda PCX hadir dengan desain sophisticated & luxurious ini memiliki empat pilihan warna yaitu:
1. Glamour Gold
2. Wonderful White
3. Briliant Black
4. Majestic Matte Red. Keempat varian tersebut memiliki pilihan tipe ABS maupun CBS.

Untuk memperkuat tampilan semakin mewah dan elegan All New Honda PCX, dihadirkan Honda Genuine Accesoris (HGA) berupa:
1. High Windscreen
2. Garnish Headlight
3. Garnish Fuel Cover
4. Garnish Taillight
5. End Cap Muffler
6. Panel Step Floor

Sementara itu, untuk mendukung penggemar All New Honda PCX tampil semakin fashionable, Astra Motor Honda menyiapkan Honda apparel berupa:
1. Honda Luxury Helmet
2. Bikers Leather Jacket

High Windscreen/Kaca Depan
Konsep Desain:
Modern - Bold - Functional
Tampilan:
- Look Bold
- Image Motor Touring
- Lebih Luxurious
- Outstanding - tampilan Motor Besar AT

Spesifikasi:
Material: Poly Carbonate (PC)
Proses: Inject moulding
Finishing: Smoke lens 20%
Fitting: Replace part

Harga: Rp 600.000

Garnish Head Light/ Hiasan Lampu Depan
Konsep Desain:
Stylish - Trendy - Sharp
Tampilan:
- Keen eyes Character
- Terlihat Berbeda
- Lebih luxurious
- Outstanding

Spesifikasi:
Material: Plastic ABS
Proses: Injection
Finishing: Chromed platting
Color: Dark chrome
Fitting: 3M addesive

Harga: Rp 235.000

Garnish Fuel Cover/Hiasan Penutup Tangki Bensin
Konsep Desain:
Stylish - Trendy - Exclusive
Tampilan:
- Tampil Beda
- Lebih Luxurious
- Outstanding

Spesifikasi:
Material: Plastic ABS
Proses: Injection
Finishing: Chromed platting
Color: Dark chrome
Fitting: 3M addesive

Harga: Rp 150.000

Garnish Tail Light/Hiasan Lampu Belakang
Konsep Desain:
Stylish - Trendy
Tampilan:
- Tampil Berbeda
- Lebih Luxurious
- Outstanding

Spesifikasi:
Material: Plastic ABS
Proses: Injection
Finishing: Chromed platting

2. Honda Vario 150 26 Mei 2018
Astra Motor Pontianak secara resmi memperkenalkan model baru All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 dengan desain serta beragam fitur terbaru yang lebih canggih dan sporti di 5 titik di Kalbar.

Lima titik peluncuran tersebut dilaksanakan di  A. Yani Megamall Pontianak, Transmart Kubu Raya, Rumah Makan Grill Me, Mama Coffe, What’s up Cafe dengan menghadirkan band-band bintang Kota Pontianak. 

"Peluncuran di lima titik secara serentak tersebut dengan tujuan untuk lebih mendekatkan all new honda vario dengan seluruh masyarakat yang terseber di Kalbar," ujar Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Arnanto Gunara di Pontianak, Minggu.

Saat peluncuran khusus di A Yani Mega Mall Pontianak dimeriahkan oleh Artist ibukota Indonesian Idol, Ghea Indrawari. Selain itu beragam competition juga menambah semarak seperti Nasyid competition, Hijab
Model dan competition yel - yel.

All New Vario 150 memiliki 4 pilihan warna yaitu warna Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. 

Skutik premium Honda berkapasitas mesin 150cc yang disertai beragam fitur dan teknologi unggulan dipasarkan khusus di Pontianak dengan harga Rp23.890.000.

Sedangkan untuk All New Honda Vario 125 ditawarkan dengan harga yang kompetitif dengan 5 pilihan warna yaitu Advance Black dan Advance White Blue untuk tipe varian CBS dengan harga (on the road Jakarta) Rp20.600.000. Kemudian untuk tipe CBS ISS hadir dengan 3 pilihan warna lainnya yaitu Advance Black, Advance White Red dan Advance Red dengan harga (on the road Jakarta) Rp21.320.000.

3. Honda CB 150R 10 Oktober 2018 
Astra Motor Pontianak secara resmi menghadirkan New Honda CB150R StreetFire. Tampil semakin gagah dan agresif serta meningkatkan kenyamanan berkendara, motor ini disiapkan secara khusus agar sesuai dengan selera pecinta motor naked sport.

“Melalui serangkain acara pada hari ini, kami kenalkan kembali New Honda CB150R StreetFire sebagai partner berkendara terbaik untuk pecinta naked sport bike.” ungkap Regon Head astra Motor Pontianak Arnanto Gunara.

Arnanto mengatakan, New Honda CB150R StreetFire merupakan model naked sport bike sejati Honda. Kesan inipun akan kian istimewa berkat penyematan desain baru beberapa detail motor anyar ini.

Hal tersebut setidaknya dapat terlihat pada shroud yang memberikan kesan big bike pada model ini. Juga pada bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium yang mampu mempertegas kesan sporty dan ekslusif itu.

Selain itu, motor sport terbaru Honda ini pun disematkan posisi stang baru yang membuat posisi berkendara semakin nyaman.

Lalu disematkan pula lampu LED di semua sistem pencahayaan yang membuat rangkaian lampu motor ini terlihat lebih tajam dan compact, dengan daya tahan yang lama.

Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik. Selain itu disematkan juga fitur tambahan yaitu passing lamp.
New Honda CB150R StreetFire mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger.

Penyematan ban yang besar pun meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi, dengan dukungan wavy disk brake baru di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm yang meningkatkan kemampuan pengereman.

Bagi pecinta New Honda CB150R StreetFire tipe Special Edition (SE), ada sentuhan berbeda yang lebih maskulin melalui desain undercowl baru untuk menyempurnakan aerodinamik dan performa.

Tampilan tipe SE pun semakin gagah berkat penyematan warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang hadir dengan desain karakter garis yang menunjukan kecepatan dan kelincahan.

Pada tipe standar, Honda memberikan penyegaran grafis dengan stripe merah pada warna Macho Black dan stripe kuning pada warna Wild Black yang membuat model ini semakin sporty.


4. Honda PCX Hybrid 2 November 2018 

Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid disebut lantas menjadikan sepeda motor ini jadi yang paling canggih di jajaran skuter matik (skutik) premium Honda.

Meskipun, jika dibandingkan dengan varian atau tipe lain di line up All New Honda PCX, tak ada perbedaan signifikan dari sisi tampilan eksteriornya.

Namun, Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Suryanto Wirawan, mengungkap banyak keistimewaan All New Honda PCX Hybrid, saat diperkenalkan dalam agenda launching, di Transmart Ayani Kubu Raya, Sabtu (03/11/2018).

Ia memaparkan, All New Honda PCX Hybrid diberikan sentuhan yang semakin mewah berkat pemasangan lampu LED di semua sistem pencahayaannya. Model ini, juga dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP).
eSP sendiri tak lain adalah teknologi yang dilahirkan Honda untuk berikan dampak meminimalisir gesekan sekaligus berikan efisiensi pendinginan mesin. Juga transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Untuk menunjang kenyamanan pengendara, All New Honda PCX Hybrid juga telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan.
Sedangkan Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga tak lupa ditambahkan yang lantas membuatnya kian canggih.

Hadir berdesain mewah, All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi.

Skutik premium ini mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium.

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan, ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

Lantas berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk 'mengandangkan' skutik premium tercanggih Honda ini?. Ia mengatakan, harganya 'tak seberapa jauh' dari varian All New Honda PCX tipe lainnya.

"All New Honda PCX Hybrid ini kami tawarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif. Yakni Rp 40.820.000 Juta-an untuk OTR (On The Road) Pontianak," pungkasnya.

5. Honda CBR 150R 1 Desember 2018

Honda memberikan sentuhan pembaruan anyar pada sepeda motor sport fairing kelas 150 cc andalannya, CBR 150 R. Unit CBR 150 R dengan penyegaran ini pun lantas diperkenalkan ke publik Kalbar.

"Ada beberapa perubahan yang diberikan pada Honda CBR 150 R," ujar Supervisor Logistik Astra Motor Pontianak, Michael Ken Wangko, di sela agenda Press Conference launching CBR 150 R, di sela agenda Press Conference launching CBR 150 R, di Transmart Kubu Raya.

Michael mengungkapkan, adanya perubahan pada beberapa sektor di tubuh CBR 150 R bakal menjadikan sepeda motor sport fairing ini sebagai tunggangan yang istimewa. Terutama dalam berikan sensasi saat berkendara.

Memang, secara eksterior tak terlalu banyak perubahan yang disematkan Honda pada CBR 150 R. Namun, sentuhan perubahan yang ditampilkan, akan berikan detail-detail menarik yang membuatnya tampil lebih sporty, dan pastinya lebih nyaman.

"Meskipun luarnya hampir mirip dengan versi lama , tapi dalamannya jauh banyak berbeda. Perubahan-perubahan ini membuat CBR 150 R jadi lebih istimewa," sambungnya.
Beberapa perubahan itu, katanya, bisa dilihat pada sisi suspensi. Baik suspensi belakang maupun depan, sama-sama bisa disesuaikan hingga 5 step.

Selain itu, tampilan interface panel meter digital juga diperindah dengan tampilan terbaru berkat beberapa warna baru pada panel indikator-nya. Jelas perubahan itu akan membuatnya tampak lebih interaktif bagi pengendara.

Yang paling istimewa katanya adalah adanya fitur teknologi Emergency Stop Signal atau ESS. Fitur ini, katanya, berfungsi berikan sinyal tanda emergency untuk segera berhenti ke pengemudi lain, khususnya yang ada di belakang.

Teknologi ESS sendiri menurutnya umumnya dipasang pada sepeda di motor mewah. Sebagai contoh, di antaranya adalah Africa Twin.

"Khusus untuk teknologi ESS ini, bisa dibilang kami pelopornya untuk di motor sport kelas 150 CC. Kami yang pertama," sambungnya.

Selain itu, motor juga dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) terbaru. Diperindah dengan cakram baru berdesain Wavy serts cast wheel baru, menambah kesan sporty sekaligus safety saat berkendara menggunakan sepeda motor sport fairing satu ini.

Perubahan lain yang diberikan Honda juga terlihat pada visor front cover yang juga baru.

"Fitur-fitur ini biasanya ada di motor besar, tapi kami terapkan di motor sport 150 CC baru kami, CBR 150 R," pungkasnya.