Jumat, 21 Desember 2018

PRODUK PENGEMBANGAN SMK BERBASIS INDUSTRI “MOTOR AMPHIBI HONDA VARIO”




PRODUK PENGEMBANGAN SMK BERBASIS INDUSTRI “MOTOR AMPHIBI HONDA VARIO”
Teknologi ditemukan dan diciptakan memang untuk memudahkan dan Menyenangkan, Seperti Inovasi yg di buat oleh Siswa SMK N 4 Pontianak yg bekerjasama dengan Astra Motor Pontianak menjalankan Program Pemerintah “ LasJuRin” ( Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri ) yang memperkenalkan “Prototype motor Amphibi” yang bisa di kendarai baik di darat maupun di Air. Latar belakang dibuatnya motor Amphibi ini selaras dengan ciri khas kota pontianak yang banyak sungai sehingga dapat dijadikan sebuah Obyek Wisata air dengan Motor Amphibi tersebut.






Dalam proses pembuatannya motor yg digunakan adalah motor matic Honda Vario 125 PGM FI dengan di beri kano yang mempunyai daya apung sampai 250 kg sehingga masih aman untuk dikendarai 2 orang dengan kecepatan bisa 20 – 40 km/jam dan sangat cocok untuk wisata Air di kota Pontianak.

Pada tanggal 19 Desember 2018 bertempat di Kota Pontianak lebih tepatnya di Sungai jawi dilakukan Launching Motor Amphibi ke khalayak Umum yg dihadiri Para Pejabat Pemerintah yaitu Kepala DisPerinDag propinsi, KaBid DisDikBud Provinsi, Kabid Pariwisata provinsi, Lurah Kelurahan Mariana serta tokoh masyarakat sekitar Sungai Jawi dan dimeriahkan dengan suara yang menggelegar dari Drumband Siswa Siswi SMKN 4 Pontianak. Kepala DisPerindag menyampaikan bahwa dengan adanya motor Amphibi ini tercapai sudah kerjasama antara pelaku industri dengan dunia pendidikan dan harapan beliau kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi untuk pengembangan2 berikutnya. “Hal ini sangat positif sekali bagi Siswa Siswi dalam menerapkan ilmu nya dan berkreasi menuangkan ke dalam bentuk yang nyata” ungkap KaBid DisDikBud Provinsi KalBar.

“Harapannya dengan Adanya Produk Motor Amphibi ini dapat bermanfaat dan menjadi nilai bagi wisata air kota Pontianak dan kedepannya akan terus dilakukan penyempurnaan produk yang tentunya perlu dukungan dari dunia industri dalam hal ini Astra Motor Pontianak yang telah bekerjasama dengan kami” tutup Kepala Sekolah SMKN 4 Pontianak.